Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 12:20 WIB | Selasa, 14 Oktober 2014

Relawan Jokowi akan "Geruduk" Pelantikan Presiden

Foto: Francisca Christy Rosana)
JAKARTA, SATUHARAPAN.COM -  Relawan Jokowi-JK, Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2014-2019 mengajak seluruh masyarakat merayakan pelantikan presiden dan wakil presiden ketujuh tersebut dalam acara Geruduk Pengawalan dan Kegembiraan Pelantikan Presiden Pilihan Rakyat  pada 20 Oktober mendatang. 
 
Acara Geruduk ((Gerakan Rakyat Duapuluh Oktober) akan dilangsungkan 20 Oktober mendatang. Diselenggarakannya acara pesta rakyat ini menandakan bahwa Jokowi adalah presiden rakyat yang tumbuh karena dukungan rakyat. 
 
"Jadi akan ada perayaan yg menunjukkan bahwa rakyat berpartisipasi dalam acara tersebut," Kata Muhammad Yamin, dari Seknas Jokowi saat konferensi pers di Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi, Jalan  Brawijaya, Jakarta Selatan pada Selasa (14/10).
 
Sementara itu, Budi H Ketua Umum DPP Projo, mengatakan bahwa acara Geruduk adalah inisiatif relawan pendukung Jokowi dari semua lapisan. 
 
Maksud dan tujuan acara Geruduk ini adalah mengawal dan merayakan pelantikan presiden dengan tertib dan aman. "Kami ingin pelantikan presiden berlangsung dengan terhormat dan cara-cara bermartabat," ungkapnya. 
 
Geruduk akan dibagi menjadi beberapa segmen, dimulai dengan mengawal pelantikan Jokowi-JK di DPR pagi hingga siang hari, mulai pukul 09.00 WIB dengan titik kumpul di depan Universitas Atma Jaya, Jakarta. Kemudian Pawai Akbar mengantar Jokowi-JK dari DPR ke Istana dari siang hingga sore, selanjutnya acara ditutup dengan Panggung Rakyat di Monas pada malam hari. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home