Loading...
INDONESIA
Penulis: Eben E. Siadari 08:20 WIB | Rabu, 25 November 2015

Temui JK, Luhut: Saya Tidak Bentrok dengan Siapa-siapa

Menko Polhukam Luhut Pandjaitan. (Foto: setkab.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Luhut Panjaitan, mengaku hubungannya dengan Wakil Presiden, Jusuf Kalla, baik-baik saja setelah beredar kabar terkait pencatutan nama presiden dan wapres guna pelancaran kontrak PT Freeport di Indonesia.

"(Hubungan dengan Pak JK) Baik-baik saja, tadi ketawa-ketawa. Saya juga tidak merasa bentrok dengan siapa-siapa," kata Luhut usai menemui Wapres Kalla di Kantor Wapres Jakarta, Selasa sore.

Luhut datang ke Kantor Wapres melalui pintu samping, tidak seperti tamu-tamu Wapres lainnya, sekitar pukul 15.30 WIB.

Luhut mengaku kedatangannya ke Kantor Wapres untuk melaporkan hasil pertemuannya dengan Deputi Perdana Menteri Singapura terkait "Flight Information Region" serta soal ratifikasi perjanjian pertahanan dan ekstradisi dengan Singapura.

"Tadi saya dari (kantor) Presiden, kebetulan lagi tidak ada, makanya saya kemari. Sudahlah, kok curiga-curiga saja," tambahnya.

Menkopolhukam juga mengaku tidak ada pembicaraan mengenai Ketua DPR Setya Novanto yang dituding Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said sebagai pemeras PT Freeport Indonesia supaya perpanjangan kontrak perusahaan asal Amerika Serikat itu lancar.

"Tidak ada. Kita tidak ada urusan dengan itu. Tidak usahlah (dibahas) itu, lebih baik kita ngomong soal bagaimana Republik ini," kata Luhut.

Terkait dugaan pencatutan nama Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla oleh salah seorang politikus terhadap petinggi Freeport, Luhut menegaskan tidak ada pencatutan atas nama siapa pun.

"Tidak ada itu pencatutan, kita lihat saja dulu. Untuk apa kita heboh-heboh? Tenang-tenang sajalah, `we`ll be okay`," katanya.

Dia juga enggan menanggapi terkait sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) yang akan dijalani oleh Setya Novanto.

"Tidak tahu, saya tidak mau urusin itu. Tidak ada waktu," ujarnya. (Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home