Loading...
OLAHRAGA
Penulis: KP2 18:00 WIB | Senin, 01 April 2013

The Doctor Beraksi Lagi

Rossi Siap Bertempur Lagi di 2013 (foto: bbc)

[LONDON] - MotoGP akan kembali digelar, 24 pebalap siap kembali ke lintasan akhir minggu ini di Qatar. Musim ini tentu menarik dengan hadirnya rookie, Marc Marguez yang diprediksi akan mengancam para seniornya. Pebalap Spanyol yang musim lalu menjuarai Moto2 ini sempat mencatatkan waktu tercepat dalam beberapa tes pra musim 2013.

BCC memberi 5 alasan mengapa MotoGP musim ini menarik.

Alasan pertama adalah kembalinya "The Doctor".

Bukan kebetulan jika ada pertanyaan bahwa paling tidak MotoGP musim lalu menjadi membosankan. Gema kehebatan Valentino Rossi sepertinya tenggelam dalam Ducati dua tahun ini.

Tanpa kehadiran Rossi, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa dan Casey Stoner yang sekarang sudah pensiun memaksa mereka bertiga saling berpesaing sendiri. Persaingan mereka selama dua musim dirasa kurang menarik.

Rossi musim ini kembali ke Yamaha. Dahulu, bersama Yamaha ia berhasil meraih 46 kemenangan dengan 4 kali juara dunia. Akankah kenangan keberhasilan yang dulu dapat kembali lagi? Dari baris belakang Rossi dapat melesat dengan cepat ke depan, atau berduel seru untuk memenangkan lomba pada di putaran-putaran (laps) akhir.

Tes pra-musim juga menunjukkan bahwa Lorenzo dan Pedrosa cukup agresif dan kompetitif, namun kita tahu bagaimana kehebatan Rossi "The Doctor" dari pertama kalinya dia memenangi Grand Prix pada 1996. Stamina dan usia mungkin menjadi sedikit penghalang, namun motivasi untuk mengalahkan pesaing yang lebih muda tetap menyala. Rossi-pun mahir dalam perang urat syaraf.

(bersambung)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home