Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 09:06 WIB | Kamis, 28 Mei 2015

Tiga Kantor KJRI di Australia Dikirimi Bubuk Putih

KJRI di Sydney. (Foto: radioaustralia.net.au)

SYDNEY, SATUHARAPAN.COM - Kepolisian Federal Australia (AFP) masih melakukan penyelidikan menyusul temuan bubuk putih di Kantor Konsulat Jenderal Indonesia di Sydney, Melbourne dan Perth.

"Benda berupa bubuk putih yang ditemukan di kantor Konsulate Jenderal Perth dan Melbourne sudah dinyatakan tidak berbahaya, sementara bubuk putih yang ditemukan di Sydney masih di selidiki untuk dilakukan tes lanjutan," demikian pernyataan yang dirilis AFP seperti dilansir radioaustralia.net.au, Kamis (28/5).

 "Pihak AFP masih menyelidiki ketiga temuan ini,"

 Pekan lalu warga Indonesia yang tinggal di New South Wales diperingatkan untuk lebih waspada setelah sebuah surat kaleng diterima Kantor Konsulat Jenderal Indonesia di Sydney  berisi ancaman serangan balasan terhadap eksekusi mati yang dilakukan kepada warga Australia, Andrew Chan dan  Myuran Sukumaran April lalu.

 Surat itu mengandung ancaman melemparkan secangkir cairan asam kepada pemuda Indonesia, penulis surat itu mengaku dirinya sangat marah atas pelaksanaan hukuman mati terhadap gembong sindikat narkoba Bali Nine dan menyatakan kalau luka itu akan dibalaskannya.

Salah satu sumber di KJRI Sydney menyebutkan karena ancaman di dalam surat kaleng itu sangat spesifik ditujukan kepada warga Indonesia, maka pihak KJRI langsung melaporkan surat kaleng ini ke kepolisian setempat.

Kepolisian NSW masih menyelidiki kasus tersebut. (radioaustralia.net.au)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home