Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 09:51 WIB | Kamis, 08 Desember 2016

Tiga Mantan Pemain Real Madrid Terlibat Kasus Pajak

Angel Di Maria (tengah). (Foto: twitter.com/dimaria)

MADRID, SATUHARAPAN.COM - Jaksa Spanyol mendakwa tiga mantan pemain Real Madrid, Xabi Alonso, Ricardo Carvalho dan Angel Di Maria atas tuduhan penggelapan pajak dan membuka penyelidikan terhadap dua pemain lainnya, ungkap seorang sumber dari pihak penuntut pada hari Rabu (7/12).

Tak satu pun dari kasus tersebut terkait dengan skandal "Kebocoran Sepak Bola," yang menuduh sejumlah pemain Madrid, termasuk Cristiano Ronalo, menyembunyikan pemasukan mereka dari hak citra di negara surga pajak dalam beberapa hari terakhir.

Sumber tersebut mengatakan bahwa lembaga pajak Spanyol belum memberi rincian terkait urusan pajak Ronaldo kepada mereka.

Ronaldo membantah keras tuduhan penggelapan tersebut melalui wakilnya Gestifute, sebuah perusahaan yang didirikan agennya Jorge Mendes. 

Pada Februari para jaksa membawa tiga kasus penggelapan pajak sebesar tiga juta euro (sekitar Rp43 miliar) terhadap gelandang Bayern Munchen Xabi Alonso antara 2009 hingga 2011, pemain sayap asal Argentina Di Maria yang sekarang bermain di tim Paris Saint Germain, sedangkan Carvalho (38), dilepas oleh Monaco pada Agustus.

Identitas dua pemain lainnya yang akan diinvestigasi tidak diungkapkan.

Namun, media Spanyol melaporkan bahwa bek Real Fabio Coentrao dan penyerang Monaco Radamel Falcao, mantan pemain Atletico Madrid, adalah dua pemain yang akan diinvestigasi. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home