Google+
Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Putu Ayu Bertyna Lova 06:14 WIB | Selasa, 27 Agustus 2013

Tim Sepakbola Anak AQUA DNC Indonesia Bersiap Menghadapi Final

Tim Sepakbola Anak AQUA DNC Indonesia Bersiap Menghadapi Final
Suasana Pelatihan tim AQUA DNC Indonesia di Malang (dok: foto-foto AQUA DNC - Cognito)
Tim Sepakbola Anak AQUA DNC Indonesia Bersiap Menghadapi Final
Tim AQUA DNC Indonesia

MALANG, SATUHARAPAN.COM – Tim Nasional AQUA Danone Nation Cup (DNC) Indonesia, menjelang Final Dunia DNC 2013,  mulai menjalani training camp di Hotel Agrowisata, Batu, Malang. Training camp ini berlangsung dari tanggal 22 – 31 Agustus 2013.

Training camp ini merupakan pemusatan pelatihan terahir guna mempersiapkan tim Indonesia untuk menghadapi Final Dunia DNC yang akan berlangsung pada 5 – 7 September 2013 di Stadion Wembley, London, Inggris.

AQUA Brand Director, Febby Intan, mengatakan selain memantapkan teknik dan fisik dalam bertanding, training camp tersebut bertujuan untuk membekali para Garuda muda dengan kesiapan mental untuk menghadapi Final Dunia DNC 2013. “Impian para Garuda muda untuk bermain di Stadion Wembley sudah di depan mata. Tim pelatih AQUA DNC akan mempersiapkan tim agar memiliki teknik dan fisik yang prima sertamental juara dalam menghadapi tim-tim tangguh dari berbagai negara. Kami harapkan tim nasional AQUA DNC Indonesia dapat memberikan yang terbaik untuk Indonesia.”

Tahun ini, Indonesia diwakili oleh SSB Tugu Muda dari Semarang. Mereka bersama dengan 31 tim perwakilan negara lain, akan bertanding untuk memperebutkan gelar juara. Berdasarkan pengundian grup, Indonesia berada di Grup H, bersama dengan tim dari Jerman, Irlandia dan Belgia.

Timo Scheunemann atau Coach Timo, untuk kedua kalinya kembali dipercaya menjadi kepala pelatih sekaligus pendamping tim Indonesia di Final DNC. Timo yakin pembinaan anak-anak menghadapi kompetisi kelas dunia sangat berarti bagi perkembangan sepakbola Indonesia.

“Mereka merupakan para pemain  berbakat sehingga sangat penting untuk dibina agar dapat menjadi harapan bagi masa depan Timnas Indonesia. Saya gembira dapat berbagi ilmu dan pengetahuan dengan talenta-talenta muda ini,” kata mantan Direktur Pembinaan Usia Muda PSSI ini.

Kota Batu kembali dipilih Coach Timo untuk melatih tim Indonesia agar terbiasa menghadapi hawa dingin negara Eropa. Mereka akan ditempa dengan berbagai latihan, termasuk latihan untuk melawan anak-anak dengan postur tubuh yang lebih besar. Menurut Coach Timo, ini berguna agar anak-anak memiliki kepercayaan diri menghadapi anak-anak Eropa yang berpostur lebih besar.

Tahun ini, merupakan tahun kesebelas Indonesia mengirimkan wakil untuk mengikuti Final DNC.

 “AQUA DNC bukan sekadar kompetisi sepakbola anak-anak, melainkan festival yang memberi inspirasi kepada anak-anak Indonesia, agar hidup sehat dan berjuang meraih mimpi. Melalui AQUA DNC, kami berusaha memfasilitasi anak-anak yang memiliki minat tinggi terhadap sepak bola untuk  menjadi bagian dari sebuah festival akbar sepak bola internasional,” kata Febby.

Editor : Sabar Subekti

HUT BPK Penabur