Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:33 WIB | Jumat, 09 Oktober 2015

Tim Spanyol dipusingkan Penduduk Logrones Benci Pique

Gerard Pique (kanan) dan Shakira (kiri) dalam sebuah acara. (Foto: fanpop.com)

LOGRONES, SATUHARAPAN.COM – Pelatih kesebelasan Spanyol, Vicente del Bosque dipusingkan menjelang partai Kualifikasi Piala Eropa 2016 menghadapi Luksemburg karena isu negatif penduduk kota Logrones, Spanyol menolak Gerard Pique yang mendukung Provinsi Catalunia, Spanyol yang ingin meraih kemerdekaan.

Bek Spanyol asal Barcelona tersebut dicemooh oleh beberapa fans Spanyol dalam beberapa bulan terakhir, karena suami dari penyanyi asal Kolombia, Shakira tersebut memberi dukungan suara bagi kemerdekaan Provinsi Catalunia untuk lepas dari Spanyol. 

Barcelona, tempat Gerard Pique bermain sehari-hari bermarkas di Stadion Camp Nou, terletak di Provinsi Catalunia.

Spanyol akan menantang Luksemburg Pertandingan akan berlangsung di Stadion Las Gaunas, Logrones, Spanyol, hari Sabtu (10/10) dini hari WIB. Pada 2014 Pique menjadi sorotan karena dia mendukung kemerdekaan Provinsi Catalunia.

Kemudian Pengelola sepak bola Liga Spanyol (LFP) sempat mewacanakan menolak Barcelona berlaga  kompetisi Liga Spanyol karena mendukung kemerdekaan Catalunia, Liga Prancis disebut-sebut tempat yang menjadi destinasi Barcelona untuk mengikuti kompetisi.

Pada akhir 2014, Javier Tebas, Presiden  LFP memerintahkan apabila benar-benar Provinsi Catalunia merdeka, maka klub lainnya di Provinsi Catalunia, Espanyol, harus memisahkan diri Kompetisi Liga Spanyol andai kawasan otonomi tersebut berdiri sebagai negara independen.

“Barcelona dan Espanyol tak akan bermain di Liga Spanyol kalau Catalunia  merdeka karena  Undang-Undang Olahraga  di Spanyol memiliki ketentuan  bahwa hanya satu negara non-Spanyol yang bisa bermain di La Liga atau kompetisi resmi Spanyol, dan negara itu adalah Andorra," kata Tebas.

Del Bosque berharap reaksi  masyarakat kota Logrones akan lebih baik, dan dia mengharapkan bahwa iklim yang bersahabat ditunjukkan masyarakat Spanyol untuk terus mendukung tim nas Spanyol.

“Saya harap penerimaan masyarakat telah hangat. Penduduk setempat bertingkah laku baik dan kami berterima kasih kepada masyarakat kota Logrones," kata Del Bosque. 

“ Kami akan bermain dengan kemungkinan suasana yang terbaik,” kata dia.

 Del Bosque menegaskan kualifikasi Piala Eropa bukanlah jalan yang  mudah dan menyenangkan, tapi dia gembira bahwa ada secercah optimisme mengingat persaingan di Grup C sangat ketat antara Spanyol, Slovakia, dan Ukraina yang ada di urutan pertama hingga ketiga.

“Ini fase kualifikasi sudah sangat sulit. Setelah kekalahan di Slovakia itu rumit, tapi kami berada di posisi yang sangat baik untuk memenuhi syarat secara otomatis. Kami akan melakukannya dengan sangat baik untuk mendapatkan tiket Perancis (Piala Eropa 2016 akan berlangsung di Prancis, red),” kata Bosque.

Jadwal Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2016: Sabtu (10/10) dini hari WIB: Makedonia vs Ukraina,  Slovakia vs  Belarusia,  Inggris vs  Estonia,  Slovenia vs  Lithuania, Swiss vs  San Marino,  Liechtenstein vs  Swedia,  Moldova vs  Rusia,  Montenegro vs  Austria. (soccerway.com/ livescore.com)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home