Loading...
FOTO
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 18:09 WIB | Selasa, 13 Januari 2015

Timur Tengah Dilanda Badai Musim Dingin

Timur Tengah Dilanda Badai Musim Dingin
Penjaga pasar sentral di Suriah menghangatkan diri dengan api unggun di samping jalan yang tertutup salju di kota yang dikuasai pemberontak, Douma, pada 11 Januari 2015. Tiga gadis kecil dan seorang pria tua meninggal dalam 24 jam terakhir karena suhu dingin ekstrem dan badai selama sepekan, ungkap sebuah kelompok pengawasan. (Foto-foto: AFP)
Timur Tengah Dilanda Badai Musim Dingin
Seorang bocah laki-laki menghangatkan diri di dekat api di pusat penampungan darurat pada 9 Januari 2015 di sebuah kamp yang menampung pengungsi Suriah di kota Arsal, Lebanon timur.
Timur Tengah Dilanda Badai Musim Dingin
Laki-laki Saudi bermain salju di Dataran Tinggi Aleghan, terletak sekitar 1500 kilometer bagian barat laut ibu kota Riyadh, Saudi, di wilayah Tabuk, pada 10 Januari 2015, setelah badai salju menghantam beberapa wilayah di Timur Tengah.
Timur Tengah Dilanda Badai Musim Dingin
Seorang warga Palestina mengambil foto seorang anak di salju di Yerusalem pada 9 Januari 2015 saat badai salju melanda kawasan Timur Tengah.

TIMUR TENGAH, SATUHARAPAN.COM - Beberapa kawasan di Timur Tengah mulai Rabu pekan lalu, didera badai musim dingin yang kuat. Badai disertai turunnya salju tebal mengakibatkan beberapa pengungsi Suriah di Lebanon meninggal dan memaksa ribuan pengungsi lainnya meringkuk di tenda-tenda di kamp-kamp pengungsian.

Badai musim dingin di Suriah seperti di kota-kota Damaskus dan Aleppo membuat pertempuran sementara berhenti karena visibilitas yang buruk.

Di tempat lain, otoritas Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza mengumumkan keadaan darurat selama badai. Seorang bayi Palestina delapan bulan di kamp pengungsi Tulkarem meninggal dalam kebakaran yang disebabkan oleh kompor pemanas, kata juru bicara kementerian pertahanan sipil Palestina Louay Bani Odeh.

Salju juga menggunung di Dataran Tinggi Golan dan Israel utara. Sekolah di Yerusalem ditutup.

Di Mesir, badai pasir melanda Kairo diikuti dengan curah hujan tinggi. Sementara di kota pelabuhan Alexandria, angin kencang menumbangkan menara. Kantor berita MENA melaporkan tidak ada korban jiwa, namun beberapa masjid ditutup untuk perbaikan.

Di Amman Yordania, maskapai Royal Jordanian membatalkan beberapa penerbangan di hari Kamis dan Jumat pekan lalu karena cuaca buruk, termasuk penerbangan ke Irak, Tel Aviv, Dubai, Riyadh dan Kairo. (AP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home