Google+
Loading...
EKONOMI
Penulis: Reporter Satuharapan 16:18 WIB | Senin, 02 April 2018

TNI-Polri Jamin Kondusivitas Usaha di Tahun Politik

Presiden Joko Widodo didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat mengikuti Rapim TNI-Polri, di Markas Besar TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (23/1). (Foto: Setkab/Humas/Jay)

SEMARANG, SATUHARAPAN.COM - Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan Kepala Kepolisian Indonesia, Jenderal Pol Tito Karnavian, menjamin kondusivitas iklim usaha selama tahun politik 2018 hingga 2019.

"Para pelaku usaha jangan khawatir, panglima dan kapolri jamin situasi akan aman," kata Karnavian, usai pengarahan bersama dengan Tjahjanto, di hadapan 2.500 anggota kedua institusi negara itu, di Kampus Akademi Kepolisian, Semarang, hari Senin (2/4).

Pada 2018 ini merupakan "tahun Pilkada Serentak", yang memurut dia, merupakan proses demokrasi biasa yang tidak perlu ditakuti. Sedangkan 2019 merupakan tahun Pemilu Nasional untuk menentukan kepemimpinan nasional periode 2019-2024.

Ia menegaskan salah satu kunci utama kesuksesan Pilkada yakni soliditas TNI-Kepolisian Indonesia yang didukung pula oleh masyarakat.

Belakangan ini, Tjahjanto dan Karnavian gencar meninjau berbagai satuan bawah ke banyak wilayah di Indonesia. Baliho dan poster-poster dengan inti pesan kesatuan di antara semua unsur pimpinan matra TNI, Markas Besar TNI, dan Kepolisian Indonesia, dipampang di tempat-tempat yang mudah dilihat secara mencolok mata.

"Kami sepakat sosialisasi sampai bawah, terutama di daerah yang akan menggelar Pilkada," katanya.

Sementara itu, Tjahjanto menegaskan komitmen TNI dan Kepolisian Indonesia untuk selalu netral dalam pesta demokrasi ini.

"Masyarakat tidak perlu khawatir. Pelaksanaan pesta demokrasi ini aman dan damai," katanya.

Ia menambahkan, TNI akan selalu siap mendukung langkah Kepolisian Indonesia dalam mewujudkan Pilkada yang damai.

"Satu kata, satu komando. Seluruh jajaran punya pola pikir dan pola tindak yang sama," katanya. (Antara)

 

 

Editor : Melki Pangaribuan

Back to Home