Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:42 WIB | Kamis, 18 Desember 2014

Tontowi dan Liliyana Ikuti Jejak Tommy, Tumbang

Ganda campuran andalan Indoensia, Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir (kanan). (Foto: HUMAS PBSI).

DUBAI, SATUHARAPAN.COM – Ganda campuran andalan bulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir kalah dalam partai hari pertama Kejuaraan Bulutangkis BWF Super Series Finals 2014 pada Rabu (17/12) malam WIB di Hamdan Sport Complex, Dubai, Uni Emirat Arab. Hasil yang sama didapat pebulutangkis tunggal putra andalan Tanah Air, Tommy Sugiarto.  

Pada partai pertama grup B nomor ganda campuran, Tontowi dan Liliyana gagal mengatasi ketangguhan ganda Tiongkok, Liu Cheng dan Bao Yixin sehingga takluk dalam tiga set 10-21, 21-12, 15-21.

Tontowi dan Liliyana sempat dibayang-bayangi cedera yang menimpa dua rekan mereka di ganda putra dan putri – pasangan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan, dan pasangan Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari – sehingga Tontowi dan Liliyana takluk 10-21.

Meski mampu mendominasi set kedua dan unggul telak 21-12, di set ketiga Tontowi dan Liliyana kesulitan menempatkan shuttlecock untuk menghasilkan poin bagi salah satu pasangan andalan Indonesia ini sehingga tersungkur kalah dengan 15-21.

Greysia dan Nitya harus mundur dari kejuaraan ini karena Nitya mengalami cedera kejang kaki. Cedera dialami Nitya saat menghadapi Reika Kakiiwa dan Miyuki Maeda ( ganda putri Jepang).

Sama seperti Nitya dan Greysia, Hendra dan Ahsan juga harus mundur karena Ahsan menderita cedera punggung. Pasangan Indonesia ini mundur saat bertanding melawan Chai Biao dan Hong Wei (ganda putra Tiongkok).

Berikut hasil undian lengkap BWF Super Series Finals 2014 :

Tunggal Putra

Grup A

Chen Long (Tiongkok), Son Wan Ho (Korea), Hans-Kristian Vittinghus (Denmark), Kenichi Tago (Jepang)

Grup B

Jan O Jorgensen (Denmark), Srikanth K (India), Kento Momota (Jepang), Tommy Sugiarto (Indonesia)

Tunggal Putri

Grup A

Wang Shixian (Tiongkok), Saina Nehwal (India), Sung Ji Hyun (Korea), Bae Yeon Ju (Korea)

Grup B

Wang Yihan (Tiongkok), Ratchanok Intanon (Thailand), Tai Tzu Ying (Taiwan), Akane Yamaguchi (Jepang)

Ganda Putra

Grup A

Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong (Korea), Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia), Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (Korea), Chai Biao/Hong Wei (Tiongkok)

Grup B

Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin (Taiwan), Liu Xiaolong/Qiu Zihan (Tiongkok), Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (Jepang), Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark)

Ganda Putri

Grup A

Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang), Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl (Denmark), Chang Ye Na/Kim So Yeong (Korea), Jung Kyung Eun/Kim Ha Na (Korea)

Grup B

Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda (Jepang), Tian Qing/Zhao Yunlei (Tiongkok), Luo Ying/Luo Yu (Tiongkok), Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (Indonesia)

Ganda Campuran

Grup A                   

Zhang Nan/Zhao Yunlei (Tiongkok), Ko Sung Hyun/Kim Ha Na (Korea), Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris), Michael Fuchs/Birgit Michels (Jerman)

Grup B

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Indonesia), Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam (Thailand), Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (Denmark), Liu Cheng/Bao Yixin (Tiongkok). (badmintonindonesia.org/tournamentsoftware.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home