Loading...
EKONOMI
Penulis: Martahan Lumban Gaol 23:22 WIB | Senin, 27 April 2015

Trik Presiden Jokowi Tarik Investor Masuk

Presiden Jokowi. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden RI Joko Widodo ternyata memiliki trik guna menarik investor menanamkan modal usahanya di  Indonesia. Menurut penjelasannya, ada lima cara yang dapat dilakukan.

Pertama, kata dia, Indonesia menjelaskan kepada dunia terkait potensi-potensi yang dimiliki. “Kita bisa jelaskan, potensi kita ini apa, ujar Presiden Jokowi kepada sejumlah wartawan usai menghadiri acara Silahturahim Pers Nasional di Gedung Televisi Republik Indonesia, Senayan, Jakarta, Senin (27/4).

Selanjutnya, menurut Presiden Jokowi, Indonesia juga bisa menjelaskan arah pertumbuhan dan perkembangan Indonesia di masa yang akan datang. “Mereka harus bisa tangkap itu,’ ucap dia.

Ketiga, Presiden Jokowi menyebutkan melakukan reformasi padda semua sektor yang menghambat lanju investasi di Indonesia. Kemudian yang keempat, kata dia, Indonesia harus memiliki stabilitas politik keamanan yang baik, sehingga investor tidak takut untuk menanamkan modal di Tanah Air.

“Mereka itu ingin melihat stabilitas politik dan keamanan di Indonesia jauh lebih baik dari negara lain,” ujar dia.

Terakhir, kata Presiden Jokowi, memperbaiki seluruh infrastruktur guna menunjang investasi masuk ke Indonesia. “Dengan begitu, bila semuanya sudah kita mulai, kita akan lihat nanti hasilnya,” tutur dia.

Menurut Presiden Jokowi, kelima hal tersebut penting. Sebab, para investor melakukan kalkulasi, survei dan menghitung keuntungan, sebelum menanamkan modal di sebuah wilayah. “Mereka memutuskan sesuatu itu pasti punya data, punya kalkulasi, terus pasti ada surveinya,” ujar dia.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home