Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 17:59 WIB | Sabtu, 04 Februari 2017

Trump Alihkan Operasi Gedung Putih ke Kediamannya

Presiden AS Donald Trump berbincang dengan para wartawan di pesawat Air Force One sebelum berangkat dari Andrews Air Force Base di Maryland, Palm Beach, Florida pada 3 Februari 2017. (Foto: AFP/Mandel Ngan)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, pada hari Jumat (3/2) meninggalkan Washington dan bertolak ke kediaman mewahnya di Mar-a-Lago di Florida -- yang kini disebut “Gedung Putih Musim Dingin” oleh para ajudannya.

Presiden dari Partai Republik itu, didampingi ajudan senior Steve Bannon, menaiki pesawat kepresidenan Air Force One di Joint Base Andrews di luar ibu kota untuk penerbangan ke Palm Beach.

“Akhir pekan ini, presiden akan mengalihkan operasi Gedung Putih ke Gedung Putih musim dingin di Mar-a-Lago,” kata juru bicara Sean Spicer.

Spicer mengatakan, Trump pada Senin akan bertolak ke Pangkalan Angkatan Udara MacDill di Tampa, markas Komando Pusat AS, yang mengawasi pasukan di Timur Tengah, termasuk operasi anti-Islamic State (ISIS) di Irak dan Suriah.

Trump diperkirakan kembali ke Washington pada Senin malam. (AFP)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home