Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:30 WIB | Minggu, 21 September 2014

Tundukkan Villa, Wenger Puji Para Pemain

Danny Wellbeck bahagia setelah mencetak gol bagi Arsenal saat mengalahkan Aston Villa. (Foto: arsenal.com).

BIRMINGHAM, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger memuji konsistensi para pemainnya seusai mempermalukan tuan rumah Aston Villa 0-3, di Stadion Villa Park, Birmingham, Sabtu (20/9) malam WIB.

"Anda tidak akan sering melihatnya (tiga gol dalam empat menit) tapi mereka dapat pukulan hebat setelah gol pertama. Mereka tidak bisa pulih dan kami memanfaatkan keuntungan itu dengan sangat cepat. Setelah (tiga gol) itu game over," kata Wenger.

Wenger mengemukakan Danny Wellbeck dan Ozil merupakan pemain yang baik, dan konsisten pada awal musim ini, hal ini mereka buktikan saat Arsenal mendulang tiga gol dalam jangka waktu empat menit.

Ozil mengawali gol Arsenal menit ke-33, satu menit berselang Wellbeck menambah keunggulan Arsenal menjadi 0-2, sebelum salah satu bek Aston Villa, Aly Cissokho melakukan gol bunuh diri menit ke-36.

Wenger menegaskan bahwa kemenangan ini mengobati kekalahan di Liga Champions pada pertengahan pekan lalu, saat mereka dikandaskan Borussia Dortmund 0-2. “Ozil dan Wellbeck tidak hanya sebagai pemain, mereka bisa sebagai penentu kemenangan, bagi pendukung mereka bagai penghapus dahaga,” kata Wenger.

Seusai Arsenal menang atas Crystal Palace 2-1 pada pekan pertama Liga Inggris, ini merupakan kemenangan kedua dalam lima pertandingan Liga Inggris yang dilalui tim Arsene Wenger tersebut, walau mereka belum terkalahkan.

“Babak kedua lebih untuk mempertahankan hasil. Kami kurang berupaya melakukan penyerangan ke pihak lawan, akan tetapi secara keseluruhan ini pertandingan yang penting. Ini kemenangan yang bagus,” Arsene Wenger mengakhiri pembicaraannya.  

Hasil pertandingan lainnya: Queens Park Rangers 2-2 Stoke City, Aston Villa 0-3 Arsenal, Burnley  0-0 Sunderland, Newcastle United 2-2 Hull City, Swansea City 0-1 Southampton, West Ham United 3-1 Liverpool. (bbc.co.uk/livescore.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home