Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 20:13 WIB | Minggu, 23 Maret 2014

Turki Dilaporkan Tembak Jatuh Pesawat Tempur Suriah

Sebuah gambar yang diambil melalui smartphone menunjukan asap mengepul di desa al-Hosn, wilayah Homs, sekitar 200 kilometer bagian barat laut ibu kota Damaskus, pada 20 Maret 2014. (Foto: AFP)
TURKI, SATUHARAPAN.COM - Pasukan anti-pesawat tempur Turki dilaporkan telah menembak jatuh sebuah pesawat tempur Suriah pada Minggu (23/3) karena membom kelompok pemberontak yang tengah menguasai sebuah pos perbatasan di barat laut Suriah, kata sebuah LSM. 
 
"Pertahanan udara Turki menargetkan pesawat pembom Suriah karena menghantam wilayah perbatasan di utara provinsi Latakia Suriah. Pesawat terbakar dan jatuh di wilayah Suriah," kata Observatorium Suriah untuk Hak Azasi Manusia.
 
Dalam beberapa hari terakhir, kelompok oposisi telah bertempur melawan pasukan Presiden Bashar al - Assad untuk menguasai wilayah penyeberangan di perbatasan dengan Turki dekat dengan Mediterania. 
 
September tahun lalu, Turki menembak jatuh sebuah helikopter militer Suriah karena Suriah dianggap melanggar wilayah udaranya di perbatasan negara yang tegang.
 
Pada Senin (16/9/13) helikopter milik Suriah MI - 17 terdeteksi dua kilometer di dalam wilayah udara Turki dan ditembak jatuh lima menit kemudian setelah gagal mengindahkan peringatan, Wakil Perdana Menteri Bulent Arinc mengatakan kepada wartawan waktu itu. (alarabiya.net)

BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home