Google+
Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 13:48 WIB | Senin, 14 Januari 2019

UK Maranatha - Keimyung University Kerja Sama dalam Community Service

Bagian dari community service, mahasiswa Keimyung University dari Korea Selatan, didampingi mahasiswa Universitas Kristen Maranatha Bandung, berinteraksi dengan siswa SDN 136 Sukawarna, mengajarkan bahasa Korea, kesenian, permainan tradisional Korea, hingga taekwondo. (Foto: news.maranatha.edu)

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM – Universitas Kristen Maranatha yang menjalin kerja sama dengan Keimyung University, membantu universitas dari Korea Selatan itu dalam kegiatan community service di Indonesia pada 7-12 Januari 2019. Community service yang sudah berlangsung kedua kalinya ini, pada tahun 2019 ini dilaksanakan di SDN 136 Sukawarna.

Kegiatan diikuti 25 mahasiswa Keimyung University, seperti dilansir situs resmi news.maranatha.edu. Dibuka dengan upacara, Robby YT PhD, Wakil Rektor III UK Maranatha, Hwangbo Mi Hyang selaku salah satu dosen dari Keimyung University, memaparkan tujuan kegiatan itu. Ahmad Sholeh SPd MMpd, selaku kepala sekolah SDN 136 Sukawarna, menyambut baik kegiatan itu.

Didampingi 23 mahasiswa UK Maranatha dari berbagai fakultas, mahasiswa Korea mengisi hari-harinya selama community service dengan mengecat dinding luar kelas SDN 136 Sukawarna, juga berinteraksi dengan setiap angkatan siswa-siswi di SDN 136 Sukawarna dengan mengajarkan bahasa Korea, kesenian, mengajarkan permainan tradisional Korea, taekwondo, dan masih banyak lagi.

Dalam kegiatan itu, mahasiswa Keimyung Univeristy bukan hanya mengajarkan budaya Korea, tetapi juga belajar bahasa Indonesia, serta melakukan campus visit di UK Maranatha.

Dalam kata sambutannya, Kepala Sekolah SDN 136 Sukawarna mengatakan kegiatan community service ini diharapkan dapat menjalin hubungan baik antara Korea dan Indonesia dan sebagai bentuk pertukaran budaya.

Pada 11 Januari 2019, Keimyung University dan Universitas Kristen Maranatha melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) perihal kegiatan community service itu.

Editor : Sotyati

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home