Loading...
BUDAYA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 08:45 WIB | Jumat, 14 Februari 2014

Vocalis Endah n Rhesa: Melalui Konser Amal, Kita Saling Berbagi

Rhesa (kiri) dan Endah (kanan). (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Vokalis Endah n’Resha, Endah Widiastuti, mengungkapkan kegembiraannya saat diminta untuk ikut ambil bagian dalam Konser Amal yang bertajuk Dari Gitaris Untuk Indonesia. Menurut dia, melalui konser amal ini para musisi dapat mengajak semua masyarakat dari semua kalangan untuk saling berbagi dengan masyarakat daerah lain yang sedang terkena bencana.

Dia mengaku selain ikut ambil bagian dalam Konser Amal yang diadakan di Bentara Budaya Jakarta (BBJ) ini grupnya juga pernah tampil di acara serupa yaitu Singing Toilet yang digagas oleh Is, vokalis Payung Teduh.  

Endah juga berpendapat bahwa banyaknya bencana yang melanda Indonesia belakangan ini seperti banjir dan erupsi gunung berapi disebabkan oleh beberapa faktor. Seperti, kesalahan manusia itu sendiri dan faktor alam.

“Misalnya banjir. Banjir itu juga disebabkan oleh kesalahan manusia itu sendiri karena sering buang sampah sembarangan, hutan yang gundul, pembabatan hutan liar,” kata dia kepada satuharapan.com, Rabu (12/2).

“Tapi ada juga yang disebabkan oleh faktor alam, seperti Gunung Sinabung. Apalagi kalau dilihat dari letak geografisnya, Indonesia termasuk daerah yang rawan bencana,” tambah Endah.

Penyanyi bersuara unik ini berharap agar pemerintah belajar lebih banyak dan bergerak cepat dalam menangani dan menanggulangi bencana.

Berkaitan dengan konser amal ini dia menyatakan bahwa ada atau tidak ada konser amal, sebaiknya seluruh elemen masyarakat juga mau berbagi sedikit bagi korban bencana alam. Namun, tidak dipungkiri, melalui konser amal merupakan suatu moment yang pas untuk menggerakkan masyarakat agar mau berbagi.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home