Loading...
RELIGI
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 07:32 WIB | Selasa, 17 Desember 2013

Wagub DKI Akan Hadiri Haul Gus Dur

Gus Dur. (Foto: dari nu.or.id)
JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama dijadwalkan akan menghadiri peringatan haul keempat KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pada 28 Desember 2013, di kediaman keluarga Gus Dur di Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan.
 
Basuki akan memberikan testimoni di hadapan para pengunjung. Perhelatan haul akan digelar mulai sekitar pukul 12.00 hingga tengah malam.
 
“Pak Ahok memenuhi undangan keluarga untuk hadir dan akan berbagi cerita mengenai sosok Gus Dur di acara Haul Gus Dur akhir Desember ini. Seperti biasa, selain beliau ada juga kiai dan tokoh yang kami undang,” terang Ketua Panitia Haul Yenny Zannuba Wahid, Senin (16/12).
 
Basuki dikenal sebagai salah seorang yang memiliki pengalaman pribadi dengan Gus Dur. Dia pernah mendapat pujian dari Gus Dur karena membebaskan biaya kesehatan saat memimpin Kabupaten Belitung Timur. Gus Dur pun mendukung ketika Basuki mencalonkan diri menjadi gubernur Bangka Belitung pada 2007.
 
Semasa Gus Dur hidup, Basuki sempat mengisi program talkshow radio “Kongkow Bareng Gus Dur” yang disiarkan dari kantor berita Radio 68H Jakarta.
 
Haul keempat Gus Dur diperkirakan akan dikunjungi sekitar 4000 orang dari sejumlah pesantren, majlis taklim, dan kalangan umum di Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi. Seperti haul-hal sebelumnya, kali ini haul juga akan dihadiri sejumlah kiai, tokoh, dan teman-teman dekat Gus Dur. (nu.or.id)

BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home