Loading...
MEDIA
Penulis: Sotyati 15:34 WIB | Kamis, 28 November 2013

Washington Post Jual Kantor Bersejarah Miliknya

Kantor Pusat The Washington Post di Washington DC. (Foto: timecolonist.com)

WASHINGTON DC, SATUHARAPAN.COM -  Washington Post pada Rabu (27/11) mengonfirmasi bahwa pihaknya menyetujui kesepakatan untuk menjual kantor bersejarah miliknya di jantung ibu kota Amerika.

Harian tersebut mengungkapkan penjualan gedung itu, yang terletak berdekatan dengan Gedung Putih, ke sebuah perusahaan properti, dan akan diselesaikan pada Maret tahun depan senilai 159 juta dolar AS (sekitar Rp1,87 triliun).

Harian yang kini dimiliki oleh pendiri Amazon, Jeff Bezos itu, akan tetap menyewa ruang di gedung tersebut hingga menemukan markas barunya.

Upaya penjualan gedung itu dimulai sebelum Bezos mengakuisisi harian tersebut sebelumnya tahun ini.

Markas Washington Post saat ini merupakan markas koran ketika masa kejayaan harian tersebut, saat jurnalis Carl Bernstein dan Bob Woodward mengungkap skandal Watergate yang akhirnya menyebabkan pengunduran diri Richard Nixon sebagai presiden.

Washington Post didirikan pada 1877, menyoroti terutama masalah-masalah politik nasional. Sepanjang umurnya hingga sekarang, seperti bisa dibaca di Wikipedia, Washington Post telah mengantongi 47 Penghargaan Pulitzer, penghargaan tertinggi dalam tulis-menulis, serta penghargaan bergengsi lainnya.

Bezos mengeluarkan uang 250 juta dolar untuk mengambil alih Washington Post, pada 5 Agustus 2013. (AFP/Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home