Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:45 WIB | Senin, 21 April 2014

WGM Medina Sambut Positif Ummi di tim Olimpiade Catur 2014

WGM Medina Sambut Positif Ummi di tim Olimpiade Catur 2014
Medina Warda Aulia, salah satu pecatur putri Indonesia di Olimpiade Catur 2014. (Foto-foto: Prasasta)
WGM Medina Sambut Positif Ummi di tim Olimpiade Catur 2014
Ummi Fisabilillah, salah satu pecatur putri Indonesia di Olimpiade Catur 2014.
WGM Medina Sambut Positif Ummi di tim Olimpiade Catur 2014
Chelsie Monica Ignesias Sihite, salah satu pecatur putri Indonesia di Olimpiade Catur 2014.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Salah satu pecatur putri andalan Indonesia yang tergabung dalam tim Olimpiade Catur Indonesia, Woman Grand Master (WGM) Medina Warda Aulia mengatakan kepada satuharapan.com pada Senin (21/4) malam WIB, dirinya menyambut positif kehadiran Ummi Fisabilillah dalam tim olimpiade catur putri Indonesia.

“Kalau main tim semua berperan, tidak hanya aku aja atau Ummi, yang penting kita semua bisa kerja sama,” kata Medina.

“Jadi kalau Ummi bisa bekerja sama dengan baik dengan kita semua, ya mudah-mudahan bisa tembus di Olimpiade (catur –red),” lanjut salah satu lanjut pecatur yang berpartisipasi pada SEA Games  2013 tersebut.

Medina bersama dengan beberapa pecatur lainnya sejak awal 2014 telah menjalani Pemusatan Pelatihan Nasional (Pelatnas) di Sekolah Catur Utut Adianto, Rawapanjang, Bekasi.  

Sebelumnya Ummi berhasil memenangi Seleksi Nasional pada Rabu (12/3) hingga Jumat (21/3) di Sekolah Catur Utut Adianto, Rawapanjang, Bekasi.

Ummi Fisabilillah lolos ke Olimpiade Catur 2014 setelah menyelesaikan peringkat pertama para pecatur putri Seleksi Nasional Pelengkap Tim Olimpiade Catur. 

Seleksi tersebut digelar  bertujuan melengkapi kontingen pecatur putri yang akan diterjunkan pada Olimpiade Catur 2014, sebelumnya pada tim catur telah ada beberapa nama antara lain: Irene Kharisma Sukandar, Medina Warda Aulia, Chelsie Monica Ignesias Sihite, dan Dewi Ardhiani Anastasia Citra.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB Percasi, Kristianus Liem mengatakan komposisi tim olimpiade saat ini bagus.  

“Targetnya, tim putra memperbaiki peringkat dari 73 di Olimpiade 2012 Turki, sedangkan putrinya masuk 20 besar dunia dari 24 dunia pada Olimpiade dua tahun lalu,” tutup Liem.

Sementara di tim olimpiade catur putra nama-nama pecatur yang diikutsertakan antara lain Susanto Megaranto, M. Luthfi Ali, Farid Firmansyah serta dua pecatur putra lainnya yang juga lolos dari Seleksi Nasional ; Novendra Prihasmoro, dan Azarya Jody Setyaki. Olimpiade Catur akan berlangsung di Tromso, Norwegia pada Agustus 2014 mendatang.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home