Loading...
EKONOMI
Penulis: Prasasta Widiadi 09:07 WIB | Kamis, 24 Maret 2016

Wirausaha Diminta Beri Masukan untuk RUU Kewirausahaan

Asisten Deputi Urusan Pengembangan Kewirausahaan Kemenkop UKM Afrizal Kusai saat memberi kata sambutan di Malam Penghargaan Anugerah Wirausaha hari Rabu (23/3) di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan. (Foto: Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) mengharapkan pebisnis atau wirausahawan memberi saran tertulis tentang Rancangan Undang Undang (RUU) Kewirausahaan.

“kami memohon memberi saran baik lisan maupun tertulis  dari para pengusaha untuk memberi saran apa saja yang penting untuk kewirausahaan,” kata Asisten Deputi Pengembangan Kewirausahaan  Kemenkop UKM Afrizal Kusai saat memberi kata sambutan pada Anugerah Wirausaha Indonesia 2016, hari Rabu (23/3) di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan. 

“Bapak ibu (pengusaha, red) barangkali punya perhatian di wirausaha sehingga kita benar-benar memperoleh roadmap yang ideal untuk wirausaha di Indonesia,” kata Afrizal.

Afrizal menceritakan awal mula inisiatif rancangan undang-undang tersebut berasal  dari DPR.

“Komitmen dari DPR ini sangat kita hargai,” kata Afrizal.

Afrizal mengingat saat dia mewakili Kementerian Koperasi dan UKM dan jajarannya, bersama dengan pengajar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia Rhenald Kasali diajak untuk membahas masalah kewirausahaan di Indonesia sebagai salah satu cara pengentasan pengangguran di Indonesia.

“Rupanya itu adalah cikal bakal DPR untuk berinisiatif menggolkan undang-undang kewirausahaan,” kata Afrizal.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home