Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:52 WIB | Sabtu, 12 Juli 2014

Zabaleta Termotivasi Partai Final Piala Dunia

Aksi Gonzalo Higuain (Argentina), tatkala merontokkan Belgia di permepat final. (Foto: fifa.com).

RIO DE JANEIRO, SATUHARAPAN.COM – Pablo Zabaleta, salah satu gelandang Argentina mengungkapkan pada Sabtu (12/7) bahwa tim Tango termotivasi membungkam publik tuan rumah Brasil, yang selama ini menjadi rival sengit mereka di Amerika Latin.
dalam laga final Piala Dunia yang akan digelar Senin (14/7) dini hari WIB di Stadion Maracana, Rio De Janeiro.

Rasanya spesial bagi kami bermain di negara ini. Khususnya karena fans tidak mendukung kami di Piala Dunia ini, kami sanggup mengatasi kandang yang seperti neraka ini, ” kata Zabaleta. 

"Seringkali Anda mendapati semua orang melawan Anda, maka itu akan membuat Anda lebih kuat. Saya berpikir itu akan membuat kami merasa sangat bangga,” lanjut gelandang yang bermain di Manchester City ini.

Untuk pertamakalinya dalam 24 tahun terakhir, Argentina melaju ke laga puncak usai menang adu penalti 4-2 atas Belanda. Lolosnya Argentina ke final membuat mereka berpeluang untuk meraih juara dunia yang ketiga setelah 1978, dan 1986. Argentina melalui jalan berliku menuju partai puncak Piala Dunia.

Mulai dari penyisihan Grup F tatkala menumbangkan lawan-lawannya dengan skor tipis, Iran mereka tundukkan 1-0, Bosnia-Herzegovina mereka hajar 2-1, dan Nigeria mereka kalahkan dengan 3-2. Skor tipis kembali mereka ulangi di babak gugur tatkala mengalahkan Swiss dan Belgia dengan 1-0.

“Sebagai pemain, aku merasa bangga sekali, setiap pemain amat bangga. Kami tahu bahwa kami mungkin akan menghadapi salah satu tim terbaik di Piala Dunia ini,” tutup Zabaleta. (fifa.com/soccerway.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home