Loading...
EKONOMI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 12:01 WIB | Jumat, 10 April 2015

100 Miliar Barel Minyak Ditemukan di Dekat London Gatwick

Sebuah perusahaan eksplorasi minyak pada Kamis (9/2) mengatakan bahwa pihaknya menemukan 100 miliar barel minyak di lahan di dekat Bandara Gatwick, London. (Foto: bbc.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Sebuah perusahaan eksplorasi minyak pada Kamis (9/2) mengatakan bahwa pihaknya menemukan 100 miliar barel minyak di lahan di dekat Bandara Gatwick, London.

Meski hanya tiga sampai 15 persen dari total jumlah tersebut yang kemungkinan bisa diekstraksi, UK Oil & Gas Investments (UKOG) mengatakan sumur Horse Hill di Surrey, Inggris barat daya, merupakan “sumber potensial kelas dunia.”

“Kami pikir kami telah mendapatkan penemuan yang sangat signifikan di sini, kemungkinan (onshore di Inggris) terbesar dalam 30 tahun terakhir, dan menurut kami memiliki signifikansi nasional,” ujar Stephen Sanderson, kepala eksekutif perusahaan, kepada BBC.

Untuk perbandingan, total dari sekitar 42 miliar barel minyak diekstraksi dari North Sea sejak lisensi pertama dikeluarkan pada 1964.

UKOG mengatakan teknik fracking (perekahan) yang kontroversial tidak dibutuhkan untuk mengekstraksi minyak dari situs seluas 88 kilometer persegi itu di Surrey.

Penemuannya muncul setelah British Geological Survey, sebuah organisasi pemerintahan, melaporkan tahun lalu bahwa kawasan itu hanya memiliki antara 2,2 sampai 8,5 miliar barel minyak.

Badan industri United Kingdom Onshore Oil and Gas (UKOOG) mengatakan pengujian lebih lanjut dibutuhkan untuk melihat berapa banyak minyak yang bisa diekstraksi dari tanah itu. (AFP)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home