Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 18:57 WIB | Rabu, 11 Februari 2015

100 Mobil Tabrakan Beruntun di Jalan Tol Korsel

Tim pemadam pemadam kebakaran berusaha mencari korban selamat dari kendaraan yang rusak akibat tabrakan beruntun yang terjadi akibat kabut tebal di jalur menuju Seoul di sebuah jembatan yang merupakan bagian dari tol utama yang menghubungkan bandara Incheon, barat Seoul, pada 11 Februari 2015. (Foto: AFP)

SEOUL, SATUHARAPAN.COM - Dua orang tewas dan 43 korban lainnya terluka, termasuk lima warga asing, dalam tabrakan beruntun yang melibatkan 100 kendaraan di jalan tol dekat bandara internasional penting di Korea Selatan pada Rabu (11/2), kata kepolisian.

Tabrakan beruntun itu terjadi dalam kondisi kabut tebal di jalur jembatan menuju Seoul, yang menjadi bagian dari jalan tol yang menghubungkan bandara Incheon dengan ibu kota tersebut.

Tabrakan beruntun itu tampaknya mulai terjadi ketika sebuah limousine menabrak bagian belakang sebuah mobil, kata juru bicara kantor kepolisian Incheon.

“Kecelakaan itu melibatkan lebih dari 100 mobil,” ujarnya, menambahkan bahwa kondisi berkabut menandakan para pengemudi hanya mampu melihat kondisi jalan di depan mereka sejauh 15 meter.  

Lima warga asing termasuk 43 korban yang terluka, namun kewarganegaraan mereka tidak diumumkan, tambah juru bicara itu.

Rekaman TV menunjukkan para petugas penyelamat darurat berupaya mengakses sebagian besar bangkai kendaraan yang hancur tak berbentuk di jembatan yang tertutup kabut itu.

“Saya mendengar suara tabrakan di depan saya. Lalu saya ditabrak dari belakang oleh mobil yang berada di belakang saya. Saya merasakan mobil saya berputar dan menabrak pembatas jalan. Saya kemudian pingsan,” kata seorang sopir taksi, Yoo Sang-Young, kepada kantor berita Yonhap.

Sopir lainnya mengatakan kabut tebal menghalanginya untuk mengantispasi tabrakan yang terjadi di depannya.

“Saya sudah melambat namun masih menabrak mobil yang mengalami tabrakan di depan saya,” katanya. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home