Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 08:17 WIB | Selasa, 16 Mei 2023

13 Tahun Tugas Terpisah dengan Istri, Kapolri Izinkan Pindah Tugas

Bripka Herry, 13 tahun bertugas terpisah dengan istri. (Foto: Humas Polri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo izinkan anggota Brimob pindah tugas, karena selama 13 tahun bertugas terpisah dengan istri.

Kapolri langsung merespon curhatan seorang anggota Brimob yang telah 23 tahun menjadi anggota Polri namun hampir 13 tahun terakhir berpisah dengan istrinya karena tugas.

Saat itu, Kapolri meninjau persiapan pengamanan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Saat tengah berbincang dengan anggota Brimob, tiba-tiba seorang anggota Brimob bercerita jika dirinya sudah hampir 13 tahun terakhir berpisah dengan sang istri yang berada di Jawa Tengah.

“Izin jenderal. Kami sudah tugas 23 tahun. Kami sudah berkeluarga. Tapi istri di Jawa, berpisah 13 tahun, jenderal,” kata Herry kepada Kapolri, dikutip dari instagram Kapolri @ListyoSigitPrabowo pada Senin (14/5/2023). “Mohon kami ditolong agar bisa bersama-sama keluarga di Polda Jawa Tengah, jenderal,” kata Herry.

Mendengar permintaan anggotanya itu, Kapori langsung tersenyum lebar. Kapolri kemudian mencari Komandan Kompi (Danki) dan meminta pendapat mengenai permohonan anggotanya tersebut.

“Danki (komandan kompi) mana? Setuju enggak?,” kata Kapolri.

Sang Danki pun langsung menyahut setuju atas pertanyaan itu. “Siap setuju.” Kata Danki.

Tak hanya kepada Danki Brimob, Kapolri juga meminta pendapat dari para anggota Brimob yang saat itu hadir.

Mereka pun kompak menjawab setuju. Dari pendapat-pendapat itu, kemudian Kapolri memerintahkan agar Bripka Herry dipindahkan secepatnya ke wilayah Jawa Tengah. “Karena yang lain setuju, secepatnya kamu pindah,” kata Kapolri.

Setelah itu, tangis haru Bripka Herry pun pecah. Dia pun langsung memberi hormat kepada Kapolri yang sudah menugaskannya di wilayah yang dekat dengan keluarga.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home