Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 15:54 WIB | Selasa, 23 Februari 2016

14 Bulan, Turki Tangkap 1.220 Militan ISIS

Kawasan perbatasan Turki dan Suriah. (Foto: ist)

ANKARA, SATUHARAPAN.COM - Sebanyak 1.220 militan Negara Islam Irak dan Suriah (NIIS atau Islamic State of Iraq and Syria / ISIS) ditangkap di perbatasan Suriah dengan Turki dalam 14 bulan terakhir, kata Staf Umum Turki, hari Senin (22/2).

Situs berita Turki, Hurriyet, menyebutkan bahwa 259 militan ISIS tertangkap di perbatasan Suriah-Turki sejak awal tahun ini. Mereka termasuk 178 militan yang ditangkap pada bulan Januari dan 81 ditangkap pada kurun 1-21 Februari. Angka itu meningkatkan jumlah militan ISIS yang ditangkap dalam 14 bulan terakhir menjadi 1.220 orang.

Dari 81 militan ISIS yang ditangkap pada Februari, 33 orang berusaha menyeberang ke Turki, dan 48 mencoba untuk masuk ke Suriah, menurut informasi itu.

Jumlah militan ISIS yang ditangkap pada Februari meningkat lebih dari lima kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu, karena karena sistem keamanan di perbatasan diperketat.

Militan ISIS ini sebagian besar ditangkap di distrik Elbeyli, kota Kilis, dan sekitarnya, yang dekat dengan perbatasan Turki dengan Suriah.

Pada Sabtu pekan lalu, Turki menahan29 tersangka militan ISIS, termasuk 14 anak-anak, di Elbeyli.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home