Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 17:08 WIB | Selasa, 23 Februari 2016

Aktor Inggris Ingatkan Dunia Nasib Anak Imigran

Ilustrasi: Aktor asal Inggris, Jude Law (kiri) membaca puisi dan prosa di hadapan para migran di Calais, Prancis. (Foto: independent.co.uk).

CALAIS, SATUHARAPAN.COM - Aktor Inggris Jude Law dan beberapa tokoh hiburan  mengunjungi  kamp migran Calais di wilayah utara Prancis, untuk mengingatkan kepada dunia tentang nasib anak-anak migran. 

“Saya datang untuk melihat dan menyaksikan dengan mata saya sendiri tentang kondisi migran, sehingga saya bisa membuat pendapat tentang apa yang terjadi di sini,” kata Jude seperti diberitakan AFP, hari Senin (22/2).

“Saya sering bertemu orang-orang hebat, dan saya harus menunjukkan kepada tokoh dunia bahwa kemanusiaan penting,” kata Jude.

Jude menghibur banyak anak-anak di kamp pengungsian, termasuk anak-anak yang masih di bawah pengasuhan orang tua. Jude menyesalkan banyak anak-anak migran yang tidak mendapatkan layanan kesehatan dengan layak. “Pesan sederhana, tapi mengena bagi mereka,” kata Jude.

Jude menyebut kunjungan tersebut sebagai  surat terbuka bagi Perdana Menteri Inggris, David Cameron. Jude  meminta Cameron untuk menjadi tuan rumah bagi anak-anak  di Calais dan memindahkan anak-anak tersebut ke Inggris, dan menjadi orang tua asuh. 

Jude hadir bersama beberapa seniman Inggris lainnya, Tom Odell dan Tom Stoppard, di hadapan ratusan migran  mereka bergantian membacakan puisi atau syair tentang migran, diiringi musik tradisional Afghanistan.

Ratusan migran yang menyaksikan pembacaan puisi dan prosa tersebut berdecak kagum sebab mereka memahami pesan tersebut lewat jasa penerjemah yang mengalihbahasakan puisi berbahasa Inggris ke  dalam bahasa Arab, Kurdi, Pashtu dan Farsi.  (AFP).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home