Loading...
GALERI FOTO INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 21:01 WIB | Minggu, 09 April 2017

18 Maret 2017

18 Maret 2017
Pengelola memberi makan sejumlah burung Parkit di kawasan wisata Pramestha di Bandung Utara, Jawa Barat, Jumat (17/3). Kawasan taman burung bertaraf internasional bergaya Eco-Tropical ini merupakan wisata alam ruang terbuka hijau di Bandung Utara yang menyediakan aneka flora dan fauna dimana keberadaannya diharapkan dapat meningkatkan kesadaran lingkungan, kunjungan wisatawan, pelestarian SDA dan menjadi sumber edukasi masyarakat. (Foto-foto: Antara)
18 Maret 2017
eorang nelayan melakukan transplantasi terumbu karang di Pantai Bangsring, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (18/3). Kegiatan transplantasi tersebut dilakukan kelompok nelayan setempat guna memperbaiki sekaligus menanam kembali terumbu karang yang rusak.
18 Maret 2017
Sejumlah warga menarikan tarian topeng ireng saat mengikuti kirab Tradisi Merti Desa Lereng Merbabu di Tegalsari, Ampel, Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (17/3). Selain untuk mengucap rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kelimpahan hasil bumi, tradisi merti desa lereng gunung Merbabu tersebut juga bertujuan untuk mempererat persatuan di antara umat beragama.
18 Maret 2017
Seorang warga memanjatkan doa untuk ternak sapi saat tradisi Guyang Sapi Lereng Merapi di Embung Bunder, Bandungan, Jatinom, Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (18/3). Tradisi Guyang Sapi atau memandikan sapi tersebut dilakukan sebagai bentuk syukur masyarakat setempat atas hasil ternak sapi yang sehat sekaligus sarana silaturahmi antarwarga peternak sapi.
18 Maret 2017
Petugas Unit Pengelolahan Kebersihan (UPK) Badan Air DKI Jakarta mengangkut sampah yang menumpuk di Kali Gendong, Muara Baru, Jakarta, Kamis (17/3). Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta menyatakan ada 7.000 ton sampah per harinya yang dihasilkan warga ibu kota.
18 Maret 2017
Sejumlah anak-anak mengarak ogoh-ogoh atau boneka raksasa untuk perayaan Hari Raya Nyepi saat parade di Taman Kota Lumintang, Denpasar, Bali, Sabtu (18/3). Parade yang diikuti siswa taman kanak-kanak se-Kota Denpasar tersebut bertujuan untuk menubuhkan kreativitas dan pendidikan budaya Bali sejak usia dini.
18 Maret 2017
Komunitas mural mengkreasikan karyanya di rumah nelayan di Pulau Santen, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (17/3). Kegiatan yang memberikan pesan moral tersebut, selain untuk mempercantik tampilan rumah masyarakat pesisir juga bertujuan sebagai ajakan untuk menjaga kebersihan lingkungan.
18 Maret 2017
Seorang pembeli mencoba mainan tradisional "otok-otok" di Tegal, Jawa Tengah, Jumat (17/3). Berbagai macam mainan tradisional seperti otok-otok, gangsing dan seruling mini yang terbuat dari bambu ampel tersebut dijual Rp 5 ribu hingga Rp 20 ribu.
18 Maret 2017
Sebuah truk melintas di area proyek konstruksi Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Kawasan perkebunan Walini Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (17/3). Menurut PT. Kereta Cepat Indonesia-China, pengerjaaan fisik secara parsial proyek kereta cepat sepanjang 142.3 kilometer tersebut direncanakan dimulai kembali pada Maret 2017 sambil menyelesaikan proses pembebasan lahan yang telah selesai lebih darI 60 persen dari luas penguasaan lahan.
18 Maret 2017
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Pusat Tato Juliadin Hidayawan (kedua kiri) didampingi Kepala Seksi Lintas Keimigrasian (Lantaskim) Imigrasi Kelas I Jakarta Pusat Suheryadin (ketiga kiri) memberikan sosialisasi kebijakan baru permohonan paspor kepada calon pemohon paspor di kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Pusat, Jakarta, Jumat (17/3). Ditjen Imigrasi mengeluarkan kebijakan bagi pemohon paspor baru yang diwajibkan memiliki deposito sebesar Rp 25 juta jika pada saat dilakukan proses pemeriksaan pejabat imgrasi menemukan pemohon terindikasi kuat akan bekerja di luar negeri secara non prosedural, dimana kebijakan tersebut bertujuan melindungi WNI dari Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).
18 Maret 2017
Seorang pekerja menjemur biji kakao di salah satu industri di Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (17/3). Harga kakao kering di tingkat pedagang pengepul turun dari harga Rp30.000 per kilogram menjadi Rp23.000 per kilogram yang disebabkan menununnya kualitas biji kakao akibat pengaruh cuaca dan hama.
18 Maret 2017
Warga menunggui gas elpiji tiga kilogram saat akan dikirim ke sejumlah pulau di Pelabuhan Tanjung, Sumenep, Jawa Timur, Sabtu (18/3). Harga gas elpiji di sejumlah pulau di wilayah Sumenep berkisar antara 20 hingga 30 persen lebih tinggi dari harga eceran tertinggi (HET) karena dikenakan biaya angkut penyeberangan.
18 Maret 2017
Sejumlah buruh wanita menyortir bawang merah di sentra bawang merah Desa Pakijangan, Brebes, Jawa Tengah, Jumat (17/3). Menurut petani setempat, dalam dua pekan terakhir harga bawang merah turun dari Rp 33 ribu menjadi Rp 20 ribu per kilogram, akibat menurunnya kualitas saat musim hujan dan melimpahnya pasokan bawang merah.
18 Maret 2017
Perajin menjemur batik jumputan di Sanggar Jumputan Maharani, Kampung Wisata Tahunan, Umbulharjo Yogyakarta, Jumat (17/3). Batik yang diproses dengan teknik jumput atau batik yang dikerjakan dengan cara ikat celup yang dipatok dengan harga Rp 150.000 hingga Rp 700.000 per lembar tergantung kerumitan itu mejadi salah satu jenis batik yang banyak diburu oleh para wisatawan.
18 Maret 2017
Petugas dari Dinas Pariwisata Zainal Arifin (kiri) mengamati arca didampingi penemunya Sukamim di situs Persada Sukarno, Desa Pojok, Kediri, Jawa Timur, Jumat (17/3). Arca tersebut dititipkan di rumah masa kecil Bung Karno setelah sebelumnya ditemukan di sebuah sungai kecil di Desa Menang dan menunggu tindak lanjut dari Balai Pelestarian Benda Purbakala Trowulan.

BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home