Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 09:42 WIB | Jumat, 19 September 2014

186 Atlet Indonesia Ikuti Asian Games XVII

Enam atlet Sumatera Utara akan berlaga di Asian Games XVII 2014 yang berlangsung di Incheon Korea Selatan. (Foto: jurnalasia.com)

INCHEON, SATUHARAPAN.COM – Sebanyak 186 atlet Indonesia dikirim ke Seoul, Korea Selatan untuk mengikuti Asian Games XVII yang berlangsung Kamis (18/9) sore waktu setempat hingga 9 Oktober mendatang di Stadion Utama Incheon.

Asian Games Incheon akan mempertandingkan 36 cabang olahraga dengan total medali emas sebanyak 439 buah. Cabang olahraga dengan medali emas terbanyak adalah cabang olahraga atletik, yaitu sebanyak 47 buah.  Sementara itu, atlet-atlet Indonesia ini akan bertanding di 23 cabang olahraga.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo pada Kamis (18/9) pagi telah mendarat di Bandara Incheon, Seoul, Korea Selatan untuk menghadiri pembukaan Asian Games ke XVII ini.

Dalam kunjungannya, Roy Suryo berharap Indonesia akan naik peringkat, minimal masuk peringkat 10 besar dari tahun lalu yang menduduki peringkat 15 saat bertanding di Guangzhou, Tiongkok.

Roy Suryo menyampaikan bahwa target tersebut memang tidak mudah untuk dicapai.

“Untuk mencapai target-target itu memang tidak mudah karena negara-negara lain tentu juga berusaha meningkatkan peringkat, tapi kalau minimal kita mendapatkan 9 medali emas, mudah-mudahan target 10 besar bisa kita raih,” ujar Roy Suryo. (kemenpora.go.id)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home