Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 09:42 WIB | Jumat, 19 September 2014

UEFA Cabut Larangan Pertandingan Bola di Israel

Union of European Football Associations/UEFA. (Foto: uefa.org)

NYON, SATUHARAPAN.COM – Federasi sepak bola Eropa (Union of European Football Associations/UEFA) mencabut larangan menyelenggarakan pertandingan internasional di Israel.

"Larangan menyelenggarakan pertandingan itu dicabut karena situasi di Isreal sudah semakin baik," ucap Sekretaris Jendral UEFA Gianni Infantino, Kamis (18/9).

Namun Israel hanya boleh menjadi tuan rumah di Ibu Kota Tel Aviv saja. "Pertandingan harus dimainkan hanya di kawasan Tel Aviv dan harus ada jaminan keamanan untuk setiap pertandingan," kata dia.

Israel dilarang mengadakan semua pertandingan Eropa sejak Juli silam, baik pada laga level nasional mau pun level klub, karena situasi keamanan yang tidak kondusif di negara itu.

Pertandingan babak penyisihan Euro 2016 yang seharusnya terselenggara di kandang Isreal kontra Belgia awal bulan ini pun sudah ditunda hingga Maret 2015 mendatang.

Meski begitu Infantino menegaskan bahwa larangan tersebut bisa kembali diberlakukan kapan saja. “Bagaimanapun pernyataan UEFA menegaskan larangan bisa diberlakukan kembali kapan saja dengan pertimbangan keamanan,” tutur dia.

Pertandingan Israel berikutnya melawan Bosnia akan diselenggarakan pada 16 November. (AFP/bbc.co.uk)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home