Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 14:26 WIB | Rabu, 05 Maret 2014

19 Korban Luka Serius dan Satu Korban Meninggal akibat Ledakan Gudang Amunisi Kopaska

19 Korban Luka Serius dan Satu Korban Meninggal akibat Ledakan Gudang Amunisi Kopaska
Komando Pasukan Katak Republik Indonesia. Pada Rabu (5/3) Gudang Amunisi Senjata laras panjang dan laras pendek mereka meledak dan menimbulkan korban jiwa. (Foto: defense.gov)
19 Korban Luka Serius dan Satu Korban Meninggal akibat Ledakan Gudang Amunisi Kopaska
Lokasi Gudang Amunisi Senjata Kopaska yang terletak di Pulau Pondok Dayung, Tanjung Priok (Foto: metro tv)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Tercatat 53 korban ledakan Gudang Amunisi Komando Pasukan Katak (Kopaska), Pulau Pondok Dayung, Tanjung Priok, telah tiba di rumah sakit Port Medical Centre. Sebanyak 19 orang di antaranya telah dirujuk ke Rumah Sakit TNI AL dr Mintohardjo, terdiri atas 18 orang korban luka dan satu korban meninggal dunia.

Menurut Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Mabes TNI, Laksamana Muda TNI Iskandar Sitompul, Gudang Kopaska ini sendiri merupakan tempat penyimpanan senjata laras panjang dan laras pendek.

Sementara itu, Kepala Rumah Sakit Port Medical Centre, Tina Hastari, mengatakan, “Jumlah korban yang tiba di Port Medical Center hingga pukul 13:35 WIB, berjumlah 53 orang, 19 orang di antaranya telah dirujuk ke rumah sakit Rumah Sakit TNI AL dr Mintohardjo untuk mendapatkan penanganan lebih serius. Mereka menderita patah tulang.”

Menurut beberapa saksi mata, korban yang dilarikan ke Rumah Sakit Port Medical Center menderita luka sobek di bagian kepala, wajah, dan kaki akibat serpihan kaca dan amunisi. Menurut informasi yang didapat satuharapan.com, ledakan terjadi sebanyak tiga kali dan terdengar hingga radius sepuluh kilometer. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home