Loading...
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 13:23 WIB | Minggu, 18 Oktober 2015

20 Tahun Tak Manggung Bareng, Glenn Reuni dengan Funk Section

20 Tahun Tak Manggung Bareng, Glenn Reuni dengan Funk Section
Penyanyi solo Glenn Fredly dalam balutan busana berwarna merah berhasil memukau Istora Senayan Jakarta dalam konser tunggalnya yang bertajuk "Menanti Arah" hari Sabtu (17/10). (Foto-foto: Diah A.R)
20 Tahun Tak Manggung Bareng, Glenn Reuni dengan Funk Section
Tatanan panggung konser "Menanti Arah" Glenn Fredly.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Setelah 20 tahun tidak pernah berada di panggung yang sama, penyanyi solo berdarah Ambon Glenn Fredly akhirnya bisa satu panggung  lagi dengan Funk Section, band pertama yang membawanya ke industri musik.

“Malam hari ini menjadi spesial karena hampir 20 tahun kami tidak bertemu. Malam ini akhirnya saya bisa bermain (musik) bersama mereka lagi,” kata Glenn seraya memanggil satu per satu personil Funk Section untuk naik ke atas panggung di Istora Senayan Jakarta Selatan, hari Sabtu (17/10).

Kemudian, satu per satu personil Funk Section naik ke atas panggung dan menempati posisinya masing seperti Ekka Bakti pada first keyboard, Irfan Casmala pada second keyboard, Inand Noorsaid pada drum, Yance Manusama pada bass dan Mus Mujiono pada gitar.

Mereka kemudian mulai membawakan lagu Pantai Cinta yang disambut paduan suara massal dari sekitar 5000 penonton yang menggema di Istora Senayan Jakarta.

Setelah lagu itu selesai, penonton tidak sabar menunggu lagu Terpesona karangan Ekka Bakti yang menjadi lagu hits di tahun 1997. Semangat penonton yang ikut bernyanyi bersama tidak meluruhkan stamina dan suara Glenn yang telah menyanyikan lebih dari 13 lagu pada malam itu.

Glenn menyelenggarakan konser yang menandai perjalanan kariernya selama 20 tahun dengan tajuk “Menanti Arah”. Sebanyak 29 lagu dia bawakan dengan aransemen yang apik dan aksi panggung yang luar biasa berjalan harmonis dengan tata lampu dan layar visual melingkar yang disesuaikan dengan panggung sehingga penonton bisa melihat Glenn dari berbagai arah.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home