Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 16:17 WIB | Selasa, 17 Maret 2020

35% Staf dan Pemain Club Valencia Positif COVID-19

Pemain Valencia, Eliaquim Mángala, salas satu pemain yang positif COVID-19. (Foto: Ant)

SATUHARAPAN.COM-Klub sepak bola La Liga Valencia mengatakan bahwa lebih dari sepertiga staf mereka dinyatakan positif terkena virus corona baru, tetapi semua kasus saat ini tidak menunjukkan gejala sakit.

Klub itu telah melaporkan lima kasus COVID-19 pada hari Minggu (15/3), dengan Ezequiel Garay dari Argentina dan Eliaquim Mangala dari Prancis mengkonfirmasi bahwa mereka termasuk di antara mereka yang telah tertular virus tersebut.

"Beberapa tes lebih lanjut untuk virus corona di antara staf pelatih dan pemain Valencia telah kembali menunjukkan hasil positif," kata klub dalam sebuah pernyataan, yang dikutip Reuters hari Selasa (17/3)

Valencia melakukan perjalanan ke Milan bulan lalu untuk pertandingan Liga Champions melawan Atalanta. Pertandingan berlangsung di stadion San Siro yang penuh sesak oleh penonton, sebelum pembatasan diberlakukan pada acara olah raga di Italia, negara yang paling terpukul oleh pandemi COVID-19 di Eropa.

"Meskipun ada langkah-langkah ketat yang diadopsi klub setelah pertandingan Liga Champions mereka ... hasil terbaru ini menunjukkan penularan pada pertandingan tersebut telah menyebabkan hasil tes positif mencapai sekitar 35%," tambah Valencia.

“Semua kasus tidak menunjukkan gejala sakit, dan mereka yang terlibat saat ini terisolasi di rumah, dipantau secara medis dan melaksanakan rencana pelatihan yang telah dijadwalkan.”

Virus seperti flu ini telah mengacaukan kalender olah raga internasional, dengan lima liga sepak bola besar di Eropa, Inggris, Spanyol, Jerman, Italia, dan Prancis, serta Liga Champions dan Liga Eropa semuanya ditangguhkan.

Virus corona telah menginfeksi hampir 180.000 orang di seluruh dunia dan membunuh lebih dari 7.000 orang.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home