Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 13:04 WIB | Rabu, 01 Juni 2022

60 Tahun Tak Dapat Ijazah Karena Berutang US$ 4,8

60 Tahun Tak Dapat Ijazah Karena Berutang US$ 4,8
Ted Sams, 78 tahun, menerima ijazah SMA aslinya saat kelulusan SMA San Gabriel di Rose Bowl pada Jumat, 27 Mei 2022, di Pasadena, California (Foto-foto: dok. Sarah Reingewirtz/The Orange County Register via AP)
60 Tahun Tak Dapat Ijazah Karena Berutang US$ 4,8
Ted Sams, 78, memegang ijazah SMA asli yang dia terima saat kelulusan SMA San Gabriel di Rose Bowl pada Jumat, 27 Mei 2022, di Pasadena, California.

PASADENA, SATUHARAPAN.COM- Selama 60 tahun, Ted Sams, menyesal melewatkan kelulusan SMA-nya.

Sekarang, dalam usia 78 tahun, Sams akhirnya dapat menyebut dirinya lulusan setelah mengenakan topi dan toga dan menerima ijazah pada hari Jumat (27/5) bersama kelas tahun 2022 di San Gabriel High School California Selatan.

Kembali pada tahun 1962 ketika dia masih SMA, Sams mendapat masalah dan diskors lima hari sebelum akhir tahun ajaran. Dia mengatakan dia melewatkan ujian akhir yang penting dan harus menebusnya selama musim panas.

“Ketika saya kembali dengan nilai saya, mereka tidak akan memberikan ijazah saya, karena saya berhutang US$4,8 untuk sebuah buku,” kata Sams kepada KABC-TV. "Jadi aku pergi begitu saja dan berkata lupakan saja."

Sekolah itu masih menyimpan ijazah asli Sams di lemari arsip tua. Dia berseri-seri saat berjalan melintasi panggung kelulusan di Rose Bowl di Pasadena dan menerima ijazah.

“Selama bertahun-tahun, saya mengeluh kepada anak-anak saya beberapa kali tentang bagaimana US$4,80 menghalangi saya untuk mendapatkan ijazah saya,” katanya.

Sams mengatakan dia berencana untuk menggantung ijazah di dinding di rumahnya. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home