Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 14:57 WIB | Senin, 06 September 2021

610 Sekolah di Jakarta Mulai Uji Coba PTM

Wakil Gubernur Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Foto: Ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Sebanyak 610 sekolah di DKI Jakarta melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas mulai hari Senin (30/8). Ini  Hal berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nomor 883 Tahun 2021.

Dalam pelaksanaan PTM, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjanjikan ada pengawasan ketat terkait protokol kesehatan pencegahan COVID-19 di ratusan sekolah itu. “Belajar tatap muka, kita mulai tanggal 30 Agustus dengan 610 sekolah yang mulai melaksanakan uji coba,” kata Wakil Gubernur, Ahmad Riza Patria.

Dia memastikan setiap sekolah sudah membentuk Satgas COVID-19 yang bertugas mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan agar tak muncul kasus baru.

Kendati demikian, Wagub juga meminta agar orang tua siswa mengingatkan anaknya untuk disiplin protokol kesehatan saat menuju dan sepulang sekolah.

“Di sekolah ada Satgas yang mengawasi, memantau. Di dalam perjalanan, butuh pengawasan dari orang tua dari anak-anak itu,” katanya.

Terkait dimulainya PTM di Jakarta, Polda Metro Jaya menempatkan sejumlah personel di setiap sekolah yang akan melaksanakan uji coba PTM tersebut. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo,  mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan terkait daftar sekolah yang akan memulai PTM.

“Kita koordinasi dengan dinas, sekolah-sekolah mana saja yang mulai PTM. Kita tempatkan anggota di sana,” katanya.

Ia menambahkan, penempatan anggota kepolisian ini dilakukan untuk mengantisipasi dan mengurai kemacetan lalu lintas yang terjadi pada hari pertama belajar tatap muka di sekitar sekolah

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home