Loading...
HAM
Penulis: Sabar Subekti 13:32 WIB | Rabu, 13 Januari 2016

65 Truk Bantuan Kemanusiaan Masuki Suriah

Truk yang membawa bantuan kemanusiaan untuk warga yang terkepung di tengah perang saudara di Suriah, hari Senin (11/1) malam. (Foto: SANA)

DAMASKUS, SATUHARAPAN.COM – Sebanyak 65 truk yang penuh dengan bantuan kemanusiaan akan masuk ke kota Madaya, Kafrya dan al-Foua'a, wilayah pedesaan di Damaskus dan Idlib.

Pada hari Senin (11/1) malam, menurut kantor berita Suriah, SANA, ada delapan truk yang memasuki ketiga tempat itu yang disebutkan sebagai langkah kerja sama antara PBB, Bulan Sabit Merah Suriah dan Palang Merah Internasional.

"Empat truk sarat dengan muatan berbagai jenis bantuan kemanusiaan memasuki Kafrya dan al-Foua'a di pedesaan Idlib dan empat truk lainnya masuk ke pedesaan di kota Madaya, Damaskus pada hari  yang sama," kata Jacob el-Hilo, koordnator bantuan kemanusiaan PBB di Suriah.

Dia menambahkan sekitar 40 truk tambahan yang juga mengangkut bahan makanan dan medis diharapkan untuk masuk Madaya, dan lainnya akan menuju dua kota di Idlib. Kendaraan itu dalam pengawasan koordinator bantuan kemanusiaan PBB.

El-Hilo mengungkapkan bahwa bantuan kemanusiaan itu adalah bagian pertama dari bantuan kemanusiaan yang akan dikirimkan hingga hari Kamis besok.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home