Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 09:37 WIB | Senin, 11 Januari 2021

80% Orang Jepang Setuju Olimpiade Tokyo Dibatalkan atau Ditunda

Seorang perempuan yang mengenakan masker pelindung, setelah wabah penyakit oleh virus corona (COVID-19), berjalan melewati cincin Olimpiade di depan Museum Olimpiade Jepang, di Tokyo, Jepang. (Foto: dok. Ist)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM-Sekitar 80% orang di Jepang mengatakan Olimpiade Tokyo tahun ini harus dibatalkan atau ditunda karena kekhawatiran meningkatnya rekor jumlah kasus virus corona di seluruh negeri, menurut jajak pendapat Kyodo Newsyang dipublikasikan hari Minggu (10/1).

Survei itu menemukan 35,3% responden ingin Olimpiade dibatalkan dan 44,8% menginginkan penundaan lagi. Acara multi olahraga terbesar di dunia itu ditunda tahun lalu karena pandemi, dijadwalkan akan diadakan pada 23 Juli hingga 8Agustus di ibu kota Jepang.

Perdana Menteri Yoshihide Suga mengumumkan keadaan darurat untuk wilayah Tokyo yang lebih besar pada hari Kamis (7/1) dan dapat memperluas tindakan itu ke daerah lain karena Jepang berjuang untuk menahan lonjakan infeksi.

Suga sendiri mendapat kecaman karena penanganannya terhadap pandemi dan tingkat dukungannya turun sejak dia menjabat pada bulan September.

Tingkat persetujuan kabinetnya turun sembilan poin dari bulan sebelumnya menjadi 41,3% dengan tingkat ketidaksetujuan pada 42,8%, menurut survei Kyodo.

Sekitar 79% mengatakan keputusan Suga untuk menyebut keadaan darurat Tokyo datang terlambat dan 68% tidak puas dengan tanggapan pemerintah terhadap pandemi.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home