Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:19 WIB | Minggu, 20 September 2015

Abbas akan Kunjungi Rusia, Pembukaan Masjid Terbesar di Eropa

Ilustrasi: Mahmoud Abbas (kiri) dan Vladimir Putin (kanan) dalam sebuah pertemuan beberapa waktu lalu. (Foto: jpost.com)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM - Presiden Palestina Mahmoud Abbas akan melakukan perjalanan ke Moskow pekan depan untuk melakukan pembicaraan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin dan menghadiri upacara pembukaan masjid terbesar di Eropa.

“Presiden Abbas akan tiba pekan depan untuk menghadiri upacara pembukaan Masjid Agung Moskow,” kata juru bicara kedutaan besar Palestina di Rusia, Ahmed Muslih kepada AFP, Jumat (18/9).

Muslih  menambahkan bahwa Abbas diperkirakan akan bertemu Putin.

Kunjungan itu dilakukan di tengah tekanan diplomatik terhadap Moskow untuk menyelesaikan empat tahun krisis Suriah yang telah merenggut lebih dari 240.000 nyawa, dengan para pemimpin Timur Tengah - meliputi Raja Yordania Abdullah II dan Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi - berdatangan ke ibu kota Rusia dalam beberapa pekan terakhir.

Abbas terakhir kali mengunjungi Moskow pada April, ketika ia dan Putin membahas hubungan bilateral, serta perdamaian dan keamanan di Timur Tengah.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu juga diperkirakan akan bertemu dengan Putin di Moskow pekan depan untuk membahas dukungan militer Rusia terhadap rezim Damaskus dan “ancaman” yang dihadapi Israel, menurut pernyataan dari kantornya awal pekan ini. (AFP).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home