Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 19:45 WIB | Jumat, 13 Maret 2020

Acara Akhir Pekan 14 – 15 Maret 2020

Stand pameran Outdoor Indofest 2020. (Foto: venuemagz.com)

SATUHARAPAN.COM – Akhir pekan di bulan pertengahan Maret 2020 ini, akan dimeriahkan beberapa acara antara lain Pameran Outdoor Indofest 2020, festival kuliner, Irresistible Bazaar 19, Gading Festival 1st Anniversary, Indocraft 2020, Indofishing Show 2020, Indonesia International Furniture Expo 2020 (IFEX).

Berikut acara pilihan Redaksi satuharapan.com, yang dapat menemani pencinta hiburan melewatkan akhir pekan bersama keluarga tercinta

Sabtu, 14 Maret

Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Pukul 10.00 - 21.00, Pameran Outdoor Indofest 2020

Acara berlagsung pada Kamis (12/3) – Minggu (15/3).

Pameran petualangan Indonesia Outdoor Festival (Indofest) akan kembali digelar dengan mengangkat tema "Indonesia, The Greatest Outdoor".

Pameran Indofest 2020 menghadirkan penyedia perlengkapan aktivitas outdoor seperti mendaki gunung, lari, arung jeram, sepeda, panjat tebing, kano, memancing, diving, motor adventure, dan alat keamanan di ketinggian.

Indofest 2020 juga akan menghadirkan berbagai isu terbaru seputar dunia petualangan kepada masyarakat. Isu seputar petualangan ini akan hadir lewat talkshow dan coaching clinic dari pakar-pakar dunia petualangan, pegiat dan aktivis alam, influencer, serta komunitas.

Ada Indofishing juga yang bergabung, juga ada konten baru. Pengetahuan dasar tentang alam, Indofest Academy, pameran, aktivitas dari berbagai komunitas dan brand. Juga panggung untuk sharing, coaching clinic, dan music performance.

Beberapa merek perlengkapan outdoor besar yang akan hadir di Indofest 2020 di antaranya adalah Eiger, Consina, Arei, Cozmeed, Matador, Bigadventure, The North Face, dan masih banyak lagi.

Hadir juga beberapa otoritas pariwisata dalam acara ini yakni Taman Nasional Gunung Tambora, Taman Nasional Gunung Ciremai, Sarawak Tourism Board, dan Dinas Pariwisata Pekalongan Jawa Tengah.

Indofest 2020 juga mengundang komunitas dan asosiasi petualangan, seperti Komunitas Kemah Keluarga Indonesia, Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia (APGI), Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), dan lain-lain.

Tiket masuk ke Indofest 2020 bisa didapatkan di Tokopedia dan situs Indo-fest.com dengan harga Rp40.000.

Ruang Raqyat, Jalan Caringin Barat No 16 Cilandak, Pukul 10.00-12.00 WIB, Menjadi Introvert: Apakah Sebuah Kutukan?

Harga tiket masuk: Rp60.000.

"Menjadi Introvert: Apakah Sebuah Kutukan?"

Introvert artinya pemalu, ya? Memangnya orang introvert tak suka berteman, ya? Memangnya kalau introvert, hidupnya tidak sesukses orang lain, ya?

Punya kepribadian introvert, bukan hal buruk! Yuk, kita coba kenali kepribadian introvert secara lebih jauh! Bersama psikolog Dessy Ilsanty MPsi, kita akan belajar tentang seluk-beluk kepribadian introvert.

P.S. Dapatkan kesempatan konseling gratis selama 1 jam!

Info dan kontak: 0878-8076-1468 (Izza)

Atrium Ground Floor, Mall Bassura, Jatinegara, Jakarta, Festival Kuliner Eat & Eat Street Food Market

Acara berlangsung pada Jumat (6/3) – Minggu (3/5).

Berbagai makanan dan jajanan khas Indonesia menggugah selera makan kamu sudah siap dihidangkan disini.

Info Mall@Bassura : 021-22807300, 081385783316 (WhatsApp)

Kartika Expo Balai Kartini Jakarta, Info Franchise & Business Concept Expo 2020

Acara berlangsung pada Jumat (13/3) – Minggu (15/3).

Hadir puluhan usaha franchise dan peluang usaha dari usaha Retail, Kuliner, Pendidikan, Otomotif, Perawatan Kesehatan, Retail Fashion, Properti, dan masih banyak lainnya.

Hindari antrean panjang, lakukan Registrasi Pra-Kunjungan di www.infofranchiseexpo.com pada menu “Pre-Register Your Visit”.

Info dan kontak: Lia (0811 889 8981)

5th Floor, Exhibition Hall Grand Indonesia, West Mall, Pukul 10:00 – 22:00, Irresistible Bazaar 19

Acara berlangsung pada Rabu (11/3) – Minggu (15/3), masuk gratis.

Irresistible Bazaar, akan hadir kembali kali ini dan lebih istimewa karena di bazaar ke-19 ini akan menghadirkan lebih dari 80 trusted seller dari seluruh Indonesia. Trusted seller ini adalah penjual-penjual preloved luxury branded, yang sudah terpercaya karena menjual produk-produk asli.

Irresistible Bazaar adalah surga bagi para pencinta tas khususnya second hand, karena di dalam satu area fashion lover akan mendapatkan ribuan koleksi tas dari merek-merek papan atas dunia. Keunikan ini yang membedakan Irresistible Bazaar dengan toko-toko preloved branded di luar negeri, khususnya Jepang yang selama ini dikenal sebagai tempat belanja preloved luxury branded terbaik di dunia, di mana Anda harus datang satu-satu ke setiap untuk menemukan wish list anda.

Kelengkapan koleksi dari Irresistible Bazaar pun tidak kalah dengan toko preloved di luar negeri, mulai dari koleksi klasik, vintage dan terkini akan sangat mudah ditemukan dan tentu saja dengan harga terjangkau.

Kesempatan istimewa ini tidak boleh dilewatkan karena bazaar ini hanya akan dilaksanakan selama 5 hari mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB, dari 11-15 Maret 2020, Grand Indonesia, West Mall Lantai 5.

Info dan Kontak: Renaningtyas (Rena), Phone : 082198888898,  Email : Ningtyas.rena@gmail.com

media.irresistiblebazaar@gmail

Sedayu City, Kelapa Gading, Pukul 19:00 – 23:00, Gading Festival 1st Anniversary With Kahitna, Nidji, D’Masiv

Acara berlangsung pada Jumat (13/3) – Minggu (15/3).

Harga Tiket Masuk (HTM): Rp 75.000,- per hari (Pembelian Voucher Food & Beverage)

Mari ramaikan kegembiraan di pesta ulang tahun pertama Gading Festival @Sedayu City Kelapa Gading yang ke-1, dari tanggal 13-15 Maret 2020 bersama penampilan band ternama di Indonesia: Kahitna (13 Maret 2020), Nidji (14 Maret 2020), D’Masiv (15 Maret 2020).

Untuk kamu yang ingin nonton dan menikmati band-band tersebut  gratis, sambil menikmati berbagai macam rasa dari wisata kuliner di Gading Festival, caranya mudah. Cukup membeli Voucher Food & Beverage Gading Festival seharga Rp75.000 per orang per hari (sesuai tanggal artis yang ingin kamu tonton), sudah bisa duduk manis untuk nonton sambil menikmati jajanan kuliner yang ada di Gading Festival @Sedayu City, Kelapa Gading.

Untuk pembelian Voucher F&B, kamu bisa langsung datang ke Gading Festival @Sedayu City dan beli On The Spot atau pesan dari jauh hari secara online di nomor WhatsApp: 0822-3061-2512.

Info lebih detail mengenai event dan mekanisme pembelian Voucher F&B, kamu bisa langsung follow dan cek IG @gadingfestival

Pakuwon Trade Center Surabaya, Techno Phoria – Surabaya

Acara berlangsung pada Minggu (1/3) – Minggu (29/3).

Selama sebulan penuh, sampai tanggal 29 Maret 2020, kalian bisa mendapatkan promo-promo dan hadiah langsung menarik apabila berbelanja minimal Rp100.000 di tenant gadget & IT di PTC.

Kalian juga bisa mengikuti lucky dip, apabila berbelanja minimal 1 juta dan berkesempatan memenangkan hadiah utama voucher liburan .

Selain itu, ada Bazaar Gadget & IT yang akan dimulai pada tanggal 20 – 29 Maret 2020. Temukan berbagai promo menarik dan ikuti berbagai macam event yang tak kalah menarik, seperti: Robotic Competition, Nintendo Competition,Robotic Workshop, Animasi Workshop

Info dan kontak: IG: @pakuwontradecenter

Tunjungan Plaza Lt 6, Surabaya, Indonesia Automodified Surabaya

Acara berlangsung pada Sabtu (14/3) – Minggu (15/3).

PT HIN Promosindo akan kembali menggelar rangkaian kompetisi modifikasi lewat gelaran Indonesia Automodified (IAM) MBtech 2020 Roadshow.

Rangkaian event modifikasi IAM MBtech yang mulai dibuka di Surabaya pada tanggal 14-15 Maret 2020, dipastikan menghadirkan sebuah kontestan yang berbeda dari biasanya dan dipastikan akan lebih semarak.

Indonesia Automodified Surabaya 2020, Featuring 200+ Modified Cars.

Info dan Kontak: Facebook: Hot Import Nights Magazine, Twitter & Instagram: @hinofficial, Website: iamautomodified.com

Minggu, 15 Maret

Bentara Budaya Bali, Pukul 19.00 WITA, Obituari Nyoman Tussthy Eddy

Tidak hanya dikenal sebagai sastrawan mumpuni, Nyoman Tusthi Eddy, kelahiran Pidpid, Karangasem 12 Desember 1945, yang juga merupakan salah satu tokoh yang giat menggairahkan kehidupan susastra di Bali, khususnya tempat kelahirannya, di Bali Timur. Selain menulis puisi dan cerpen berbahasa Bali, ia juga esais yang karya-karyanya rutin diterbitkan sejumlah koran, semisal Bali Post, Suara Karya, Kompas, Horison, Basis, Warta Hindu Dhrama, Sarad, termasuk dimuat pada jurnal-jurnal budaya yang diterbitkan di Malaysia dan Brunei.

Pada 2009, Nyoman Tusthi Eddy menerima hadiah sastra Rancage melalui kumpulan puisi berbahasa Balinya Somah (Buratwangi, 2008).

Sastrawan yang berpulang pada 17 Januari 2020 ini setidaknya telah melahirkan 16 buku kumpulan esai dan ulasan sastra, antara lain: Nukilan (Nusa Indah; Yayasan Kanisius, 1983), Pengantar Singkat Keragaman dan Periodisasi Pembaruan Puisi Indonesia (Nusa Indah, 1984), Analisis Perbandingan Kata dan Istilah bahasa Malaysia-Indonesia (Nusa Indah, 1987), Gumam Seputar Apresiasi Sastra : Sejumlah Esei dan Catatan (Nusa Indah, 1985), Kamus Istilah Sastra Indonesia (Nusa Indah, 1991), Mengenal Sastra Bali Modern : Dua Buah Esei (Balai Pustaka, 1991), Wajah Tuhan: di Mata Penyair (Pustaka Manikgeni, 1994), Duh Ratnayu: Tembang Kawi Mendamba Cinta (Upada Sastra, 2001), Tafsir Simbolik Cerita Bagus Diarsa (Yayasan Dharma Sastra, 2002).

Program Dialog Sastra #70 kali ini mengetengahkan obituari bagi sastrawan Nyoman Tusthi Eddy, sebentuk penghormatan bagi capaian, dedikasi serta sumbangsihnya untuk kehidupan susastra di Bali. Sebagai  narasumber yakni I Made Sujaya SS MHum, jurnalis, kritikus, dan dosen di IKIP PGRI Bali. Acara akan dimaknai pula pembacaan puisi dan nukilan cerpen karya Nyoman Tusthi Eddy.

Obituari adalah sebuah program yang diniatkan sebagai penghormatan pada dedikasi, totalitas dan capaian para seniman lintas bidang, serta aktif membangun atmosfer pergaulan kreatif yang produktif, diantara melalui partisipasinya pada agenda seni budaya di Bentara Budaya Bali. Selain menghadirkan kembali karya-karya unggul yang bersangkutan, dibincangkan juga warisan kreativitas sang seniman, berikut sumbangsihnya pada kemajuan seni budaya.

Cendrawasih Room, Jakarta Convention Center (JCC), The 17th Indocraft 2020

Acara berlangsung pada Rabu (11/3) – Minggu (15/3), masuk gratis.  

Semua penggila batik dan kerajinan, jangan sampai terlewatkan!

Tidak hanya memamerkan produk-produk dengan kualitas terbaik, di Indocraft Anda juga dapat menyaksikan fashion show hasil karya desainer terbaik Indonesia.

Info dan kontak: Facebook: Indocraft, Instagram: @pameranindocraft, Website: pameranindocraft.com

Green Pramuka Square Mall, Jakarta, Pukul: 10.00-22.00 WIB, Gebyar Produk Unggulan Nusantara @Jakarta

Acara berlangsung pada Kamis (12/3) – Minggu (15/3).

Pameran Nasional, Bisnis, Investasi, Perdagangan, Ekonomi Kreatif, Kerajinan Tangan, UMKM & Koperasi, Kewirausahaan, Pelayanan Publik, Perbankan, Jasa-jasa, Pendidikan, Pertanian, Multi Produk, Pesta Kuliner, Waralaba, Properti, Gelar Seni, Doorprize.

Info dan kontak: PT. Aaliyah Cipta Pradana 0813 8105 4437

JIExpo Kemayoran Jakarta, Indonesia International Furniture Expo 2020 (IFEX)

Acara berlangsung pada Kamis (12/3) – Minggu (15/3)

Indonesia International Furniture Expo 2020 (IFEX)

Info dan kontak: +62 21 3199 6077, indonesia.ifex@gmail.com

Hall A, Jakarta Convention Center (JCC), Indofishing Show 2020

Acara berlangsung pada Kamis (12/3) – Minggu (15/3).

Acara ini merupakan salah satu ajang berkumpulnya Para Angler dan para penggiat industri mancing, di wilayah Asia Tenggara khususnya Indonesia.

Bergabunglah dan konfirmasikan kehadiran Anda sekarang!

Form untuk prebook tiket: bit.ly/ifs2020

Ada banyak Acara Spesial yang bisa Anda Nikmati, seperti:: Fishing Communities Gathering, Coaching Clinics, Fun Fishing Competition, Product Presentation, Seminar & Talkshow, Music Performance, Photo Exhibition

Info dan kontak: Telp/WA: 0858-8210-7460, Facebook: IndoFishing Show, Twitter: @fishing_id, Instagram: @indofishing.show, Website: indo-fishing.com

Warung Bogor, Jl Otto Iskandar Dinata, Pukul: 09.00-12.00 WIB, Kelas Menggendong Bogor

Harga tiket masuk Rp150/Orang, Rp250/Couple.

Kelas Menggendong Bogor kembali hadir untuk area Bogor & sekitarnya

Info dan pendaftaran: 0878 7203 1784.

 

 

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home