Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 15:29 WIB | Jumat, 18 November 2016

Acara Akhir Pekan 19 - 20 November 2016

Ilustrasi: pertunjukan Drama Musikal Khatulistiwa "Jejak Langkah Negeriku" di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, di Jakarta Pusat. (Foto: Istimewa)

SATUHARAPAN.COM - Aneka pameran, pertunjukan drama musikal,  pameran fotografi, dan konser musik, dan jalan sehat, juga beberapa acara kreastivitas anak muda di Solo dan Yogyakarta, akan meramaikan akhir pekan Anda. Ada beberapa acara yang pantas dikunjungi, yang sangat sayang untuk dilewatkan bersama keluarga, teman, atau orang-orang terdekat.

Berikut acara pertunjukan dan hiburan pilihan Redaksi satuharapan.com yang dapat menemani pencinta seni dan hiburan melewatkan akhir pekan.

 

Sabtu 19 November

Teater Jakarta, TIM: Drama Musikal Khatulistiwa "Jejak Langkah Negeriku"

Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, di Jakarta Pusat, menggelar Pertunjukan Drama Musikal Khatulistiwa "Jejak Langkah Negeriku", Show I  pukul 13.30, Show II  pukul 19.30.

Josodirdjo Foundation dan ZigZag Indonesia memproduksi Drama Musikal dan Film Khatulistiwa. Drama bercerita mengenai kisah patriot pahlawan bangsa dari berbagai daerah sejak era VOC hingga zaman kemerdekaan. Masing-masing kisah akan menampilkan seni dan budaya Nusantara khas yang mewakili kurun waktu tersebut, dan dapat dilihat dari desain kostum serta musik yang mengiringinya. Selama pertunjukan akan dimainkan setidaknya 50 lagu Indonesia dan serangkaian tari Nusantara.

Drama menampilkan pemain Kelly Tandiono, Rio Dewanto, Sita Nursanti, Tika Bravani, Ade Firman Hakim, Epy Kusnandar, Gabriel Harvianto,  Haikal Baron, Ifa Fachir  sebagai penata musik.

Informasi :  ZigZag Indonesia Jl Wijaya 1 No 50 Petogogan, Jakarta Selatan (021) 7391 0435, Info Tiket :  www.kiostix.com.

 

Gedung Tjipta Niaga, Tamansari, pukul 10.00- 19.00: Pameran Fotografi  Heritage in Transition.

Gedung Tjipta Niaga Jl Kali Besar Timur Pinangsia, Tamansari, Kota Jakarta, menggelar Pameran Fotografi  Heritage in Transition, pukul  10.00- 19.00.

Heritage in Transition adalah pameran fotografi  tentang warga di Kota Tua dan ikatan mereka dengan bangunan kolonial Belanda di Kota Tua. Di samping pameran, juga ada buku foto tentang perkembangan serupa di Semarang.

Isabelle Boon adalah fotografer asal Rotterdam, Belanda. Ia tertarik pada hal-hal kecil dalam kehidupan sehari-hari, bagaimana orang mencari nafkah, membangun keluarga, menghabiskan hari libur mereka. Kegiatan sehari-hari ini menceritakan banyak tentang manusia dan kehidupan sosial dan terkadang latar belakang sejarah mereka. Isabelle belajar fotografi di Utrecht. Pameran sebelumnya mencakup World Expo Milan 2015.

 

Taman Fatahillah, pukul 17.30: Pertunjukan tari dan teater kelompok tari ISH dengan Jecko Siompo.

Taman Fatahillah, di Museum Sejarah Jakarta, pada pukul 17.30, menggelar pertunjukan tari dan teater kelompok tari ISH dengan Jecko Siompo.

Anak-anak Belanda dan Indonesia akan menggelar pertunjukan tari teater yang diciptakan sendiri. Mereka bekerja sama dengan kelompok Dance Collective ISH dan Jeckos Dance, dengan koreografer berbakat Indonesia, Jecko Siompo.

 

Ciputra Artpreneur  Theater: Pertunjukan Musik The Beatles Concert

Ciputra Artpreneur Theater di Jalan Prof dr Satrio, Setiabudi, Jakarta Selatan, menggelar pertunjukan musik The Beatles Concert menampilkan Twilite Orchestra. Pertunjukan musik digelar dua kali, pukul 16.00 WIB dan 19.30 WIB.

Ini adalah konser ketiga sekaligus konser terakhir di rangkaian perayaan 25 tahun Twilite Orchestra. Sebagai perayaan, Addie MS, pimpinan Twilite Orchestra sudah menggelar dua konser umum sebelumnya, yakni Tribute to John Williams di bulan Februari dan Simfoni Negeriku di bulan Agustus lalu. Kini, menutup rangkaian perayaan ulang tahun perak Twilite Orchestra, Addie MS mempersiapkan konser bertajuk Twilite Orchestra Presents The Beatles.  Sebanyak 25 lagu rencananya akan disajikan dalam pertunjukan Twilite Orchestra presents The Beatles.  

Beberapa penyanyi papan atas Indonesia dipastikan tampil. Di antaranya Angel Pieters, Once Mekel, Sandhy Sondoro, Aqi "Alexa", Oddie Agam, dan G-Pluck, grup band yang dikenal karena penampilan dan musik mereka yang memang nyaris serupa dengan The Beatles. Sys NS ditunjuk sebagai pemandu acara Twilite Orchestra presents The Beatles.

Tiket konser Twilite Orchestra presents The Beatles bisa diperoleh di RajaKarcis dengan kisaran harga Rp 500.000 hingga Rp 2 juta.

 

Minggu 20 November

Modern Market Bahan Bangunan Metro 10 Meruya, Kembangan Jakarta, pukul 06.00 sampai selesai, Fun Walk Metro 10 Meruya.

Dalam rangka menyambut Anniversay METRO10 yang ke-33, akan diadakan Fun Walk di METRO10 Meruya.

Tempat Pendaftaran: All Store METRO10 (Khusus Member hanya di METRO10 Meruya, METRO10 Gotong Royong & METRO10 Seskoal) & Radio Mersi FM Jakarta Untuk non-member.

Harga Tiket Masuk (HTM): Member Rp 25.000, Non-Member Rp 35.000 (harga termasuk Kaus, Snack, Go Green Bag, Kupon Doorprize)

Doorpize : HP Samsung, Sepeda Dewasa, Sepeda Anak-anak, Kompor Quantum 1 Tungku, Rice Cooker KIRIN, Setrika MIYAKO, Dispenser MIYAKO. Info dan kontak: Telp: 081806294610 (Morgan/Tata).

 

Auditorium Koinonia Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta, pukul 10.00 – 21.00 WIB: Japan Festival Rakuen 2016

Vishaka Organizer mempersembahkan Japan Festival Rakuen dengan tema Rakuen atau Paradise. Vishaka Organizer merancang sebuah Festival Jepang yang terbuka untuk umum, dengan hadiah uang tunai beserta sertifikat untuk setiap kompetisinya. Rakuen sendiri diharapkan menjadi sebuah paradise untuk berekspresi dan berkreasi dengan bebas.

Acara berlangsung pada Sabtu (19/11) sampai Minggu (20/11) dengan Harga Tiket Masuk (HTM): Rp 20.000/2 Hari

Kompetisi: Cosplay, karaoke, coswalk, makan ramen, makan takoyaki Manga “4koma”, dance cover, crossdres, battle card. Pertunjukan : J-band Parade, cosplay performance, cabaret show, mini anisong concert, dance cover

Pendaftaran melalui online  google docs di goo.gl/forms, atau bisa download formulirnya di drive.google.com/file lalu di kirim ke vishakaregistrasi@gmail.com. konfirmasi  ditujukan kepada Begja Kemayangan jl Kranggan no 100 Yogyakarta dari hari Rabu-Senin jam 18.00-21.00

Info dan kontak: Telp:  085842351398, Facebook: Japan Festival Rakuen.

 

Pabrik Gula Colomadu, Solo,  pukul 17.00- 22.00 WIB: Pergelaran seni budaya Fabriek Fikr 2.

Pergelaran seni budaya Fabriek Fikr 2 akan berlangsung  pada Minggu (20/11) hingga Selasa (22/11), merupakan gagasan dari maestro seni Sardono W Kusumo. Fabrik Fikr menampilkan berbagai jenis pertunjukan, seperti kuliner performance Bakar Batu dari Papua, hingga painting performance. Pameran akan dilangsungkan di Pabrik Gula Colomadu yang dikonsep sebagai galeri pribadi.

Keberadaan bangunan tua yang dipenuhi rongsokan itu menghadirkan kesan unik sekaligus mencekam, diperkuat dengan fakta sejarah pabrik peninggalan Mangkunegaran di abad 19 sebagai penggerak roda perekonomian. Seniman Tony Bruee bakal kembali ambil bagian dalam pergelaran ini.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home