Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 16:06 WIB | Kamis, 14 Desember 2023

Acara Tahun Santa Bermain Ski Kumpulkan Rp 124 Juta Dana Sosial

Acara Tahun Santa Bermain Ski Kumpulkan Rp 124 Juta Dana Sosial
Pemain ski yang berpartisipasi dalam penggalangan dana tahunan Santa Sunday. (Foto-foto: AP/Robert F. Bukaty)
Acara Tahun Santa Bermain Ski Kumpulkan Rp 124 Juta Dana Sosial

NEWRY-MAINE, SATUHARAPAN.COM-Para Santa kembali bermain ski, berpartisipasi dalam pakaian lengkap Kringle, termasuk, tentu saja, janggut putih dan topi merah, di acara tahunan di Maine, AS.

“Ho ho ho, pergilah mereka pergi,” teriak mereka. Para pembantu Sinterklas mengambil cuti pada hari Minggu (10/12) bersama beberapa ratus elf periang yang pergi ke lereng bukit bersalju.

Dengan janggut dan topi stocking berkibar, sekitar 300 Santa bersetelan merah tampak lincah dan cepat di resor ski Sunday River yang berkabut di Maine barat saat mereka beristirahat dari hiruk pikuk liburan.

Acara tahunan ini telah diselenggarakan selama lebih dari 20 tahun, kecuali satu kali pada masa pandemi. Aturan acara secara khusus menyatakan bahwa topi harus memiliki pompom berwarna putih.

Acara tahunan ini berfungsi sebagai pembuka kemeriahan musim liburan dan musim ski. Ini mengumpulkan uang untuk The River Fund Maine, sebuah badan amal pendidikan. Acara tahun ini berhasil mengumpulkan US$ 8.000, kata perwakilan Sunday River.

“Setiap tahun, kebaikan para peserta Santa Sunday berkontribusi dalam menciptakan peluang pendidikan yang berdampak bagi siswa lokal kami,” kata Presiden Sunday River Resort Dana Bullen. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home