Loading...
BUDAYA
Penulis: Eti Artayatini 11:06 WIB | Jumat, 15 Desember 2023

Evolusia Fashion Show "Future" 2023 : Ajang Kreatifitas Designer Muda

Evolusia Fashion Show "Future" 2023 : Ajang Kreatifitas Designer Muda
Designer muda yang mendapatkan penghargaan (Foto : HumasYBPK)
Evolusia Fashion Show "Future" 2023 : Ajang Kreatifitas Designer Muda
Para Designer (Foto : HumasYBPK)
Evolusia Fashion Show "Future" 2023 : Ajang Kreatifitas Designer Muda
Designer dan seluruh pengisi acara (Foto : HumasYBPK)

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM-Universitas Kristen Maranatha kembali menyelenggarakan acara unggulannya, EVOLUSIA Fashion Show, yang telah menjadi panggung bagi mahasiswa Desain Mode untuk bersinar dalam dunia kreatif. Memasuki tahun ke-13, EVOLUSIA tetap setia dengan misinya, namun kali ini dengan sentuhan futuristik yang inovatif.

Dimulai pada tahun 2012, EVOLUSIA Fashion Show mengusung nama yang penuh makna, menggabungkan "evolusi" dan "lusia" untuk mencerminkan perubahan dan cahaya. Acara ini tidak hanya menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menunjukkan bakat mereka tetapi juga sebagai titik tolak bagi karir mereka di dunia mode.

Meskipun terjadi pandemi pada tahun 2020 dan 2021, EVOLUSIA Fashion Show berhasil tetap berevolusi dan beradaptasi dengan situasi, mengadakan acara secara daring. Namun, pada tahun 2022, acara ini kembali ke panggung luring dengan kolaborasi yang memukau bersama Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) dalam event Fashion Tendance.

Menyambut tahun 2023, EVOLUSIA Fashion Show terus berinovasi dengan mengusung konsep "FUTURE." Tema ini mencerminkan realitas masa depan yang akan dihadapi oleh generasi saat ini, yang hidup dalam era digital, terhubung dengan internet, dan dihadapkan pada tantangan kecerdasan buatan.

Lebih dari 70 karya kreatif dari 26 mahasiswa Desain Mode Universitas Kristen Maranatha akan menjadi highlight acara ini. Para desainer muda ini siap menghadapi masa depan dengan semangat positif yang didapat dari tiga tahun pembelajaran di Fashion Design Maranatha. Mereka akan berkolaborasi, bersaing secara sportif, dan mengekspresikan ide-ide kreatif mereka melalui koleksi Tugas Akhir.

EVOLUSIA tahun ini tidak hanya menghadirkan fashion show, tetapi juga sebuah exhibition yang menampilkan karya-karya alumni, kolaborasi dengan Keimyung University, dan karya dari universitas rekanan lainnya. Acara ini tidak hanya memperkuat eksistensi mode Indonesia tetapi juga menjadi platform bagi mahasiswa untuk memamerkan karya-karya luar biasa mereka kepada dunia.

Dengan tema "FUTURE," EVOLUSIA Fashion Show 2023 diharapkan tidak hanya memberikan inspirasi namun juga menjadi cermin dari semangat dan kreativitas mahasiswa Desain Mode yang siap menghadapi masa depan mode yang terus berkembang.

Editor : Eti Artayatini


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home