Loading...
INDONESIA
Penulis: Bob H. Simbolon 11:42 WIB | Rabu, 06 Juli 2016

Agar Dekat Jokowi Salat Id, Warga Padang Antre Sejak Subuh

Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers usai mencanangkan program pengampunan pajak di Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta pada hari Jumat (1/7) (Foto: Humas Dirjen Pajak)

PADANG, SATUHARAPAN.COM - Salah seorang warga Padang, Dhimas Prayudha, berkeinginan untuk dekat dengan Presiden Joko Widodo pada saat melaksanakan salat Idul Fitri 1437 Hijriah di Masjid Raya Sumatera Barat.

"Saya hadir di masjid sejak subuh untuk memastikan tempat yang aman dan nyaman untuk salat, syukur syukur bisa dekat Presiden," kata dia di Masjid Raya Sumbar, Padang, pada hari Rabu (6/7).

Sementara itu warga Padang lainnya bernama Aadiat mengaku datang sejak subuh untuk menghindari penumpukan parkir dan jamaah.

"Tentunya lebih tenang datang sejak awal tidak perlu berkeluh kesah parkir dan mudah cari tempat," kata dia.

Masyarakat Sumatera Barat sangat antusias datang ke Masjid Sumatera Barat, Antusiasme itu terlihat dari tikar yang tersedia tepat di halaman masjid penuh oleh saf jamaah sebelum pelaksanaan rangkaian Shalat Id yang dimulai 07.45 WIB

Selain itu jalanan dan perkantoran yang berada di sekitar masjid dipadati banyak kendaraan baik mobil dan motor.

Antusiasme warga ini juga terlihat saat Presiden RI hadir dan memasuki lokasi salat pada pukul 07.10 WIB, sebagian besar warga yang duduk sontak berdiri melihat dan mengambil foto presiden tersebut.

Disamping itu setelah salat ribuan warga berebut dan mengejar Presiden untuk bersalaman.

Sementara itu dalam sambutannya sebelum Salat Id, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno secara khusus mengapresiasi kedatangan Presiden RI dan kehadiran jamaah memenuhi Masjid Raya Sumbar.

Ia berharap dipilihnya Sumbar sebagai tempat pelaksanaan salat Idul Fitri bersama presiden membuktikan bahwa wilayah Sumbar telah aman dan nyaman. (Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home