Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 05:54 WIB | Senin, 04 Juli 2016

Jokowi Akan Salat Idul Fitri di Padang Hari Rabu

Ilustrasi.Presiden RI Joko Widodo saat melakukan salat Ied di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Jumat (17/7). (Foto: Dok.satuharapan.com/setkab.go.id)

PADANG, SATUHARAPAN.COM –   Warga Kota Padang antusiastis mendengar kabar Presiden Joko Widodo atau Jokowi berencana akan Salat Idul Fitri di Masjid Raya Sumatera Barat, pada hari Rabu, 6 Juli 2016.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Sumbar, karena sekian banyak kota yang ada di Indonesia, tapi presiden memilih Salat Idul Fitri di Padang," kata Ronny Septiandi, warga Kalawi, Padang, hari Minggu (3/7).

Dia tidak menampik bahwa ketika presiden datang pasti ada masyarakat yang mengeluh karena banyak jalan ditutup untuk netralisasi akses presiden.

"Namun setidaknya hal tersebut bisa terbayarkan ketika bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia di Mesjid Raya Sumbar," kata Ronny seperti dikutip dari Antara.

Warga Padang lainnya, Ari, berjanji untuk mendatangi Masjid Raya Sumbar untuk Salat Ied bersama presiden.

"Kalau bisa saya duduk di samping presiden, salat di sampingnya, dan berfoto bersama beliau karena itu merupakan kepuasan tersendiri bagi saya dan mungkin juga warga Padang lainnya," kata dia.

Lain halnya dengan Noval, warga Siteba, Padang, yang menilai kedatangan presiden hanya akan membuat macet jalan, karena banyak jalan yang akan ditutup.

"Sewaktu acara Sail Komodo di Padang saja beberapa jalan ditutup sehingga membuat kemacetan panjang di beberapa jalan," kata dia.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home