Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 19:18 WIB | Rabu, 19 Oktober 2016

Agus: Jakarta Harus Aman

Ilustrasi. Pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (kedua kiri) dan Sylviana (kedua kanan). (Foto: Dok.satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Bakal calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menekankan pentingnya Jakarta harus aman untuk semua golongan dan lapisan masyarakat. Pernyataan itu ia ungkapkan saat mengunjungi Vihara Avalokithesvara di Jakarta Barat, hari Rabu (19/10).

“Jakarta harus aman, masyarakatnya harus selalu merasa aman. Jika rasa aman terpenuhi, yang lain bisa dilakukan,” kata Agus didampingi pasangan bakal calon wakil gubernur Sylviana Murni.

Rasa aman, kata Agus, bukan mengenai jumlah polisi dan tentara yang ada, melainkan ditentukan oleh perasaan masyarakat yang diperlakukan adil.

Ia mengaku paham mengenai pentingnya rasa aman itu karena semasa menjadi Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kamuning, ia memimpin pasukannya untuk mengamankan Jakarta.

“Saat itu, setiap hari saya mempelajari berbagai aspek keamanan di ibu kota dan berbagai kemungkinan gangguan keamanan yang terjadi," kata dia.

Setelah mengunjungi vihara, Agus dan Sylviana mendatangi perkampungan di sekitar vihara untuk mengetahui permasalahan di kampung dengan gang sempit itu.

Agus menilai permasalahan mandi, cuci, kakus, masih sangat vital, sedangkan ketersediaan air bersih masih kurang sehingga sanitasi masih kurang baik.

“Kami sudah catat masalahnya nanti kami akan duduk berdua dan membicarakan hal ini,” kata dia.

Ada tiga pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur hingga kini yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.

Ketiga pasangan tersebut adalah Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai NasDem, Partai Golkar dan Partai Hanura, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN serta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS. (Ant)

  

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home