Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 19:31 WIB | Rabu, 19 Oktober 2016

Trimedya Panjaitan Sayangkan Ruhut Mundur dari DPR

Ketua Departemen bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Ruhut Sitompul. (Foto: Dok.satuharapan.com/Endang Saputra)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Trimedya Panjaitan menyayangkan jika anggota Komisi III Ruhut Sitompul mundur sebagai anggota DPR.

Sebab, kata Trimedya, Politisi Partai Demokrat itu sosoknya kontroversi dan lucu.

“Saya juga baca dari koran bahwa dia (Ruhut) akan mundur. Seperti apa ya kita liat saja. Kalau ditanya kehilangan ya juga sih. Sosok kontroversi model dia vokal dan lucu,” kata Trimedya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, hari Rabu (19/10).

Politisi Partai PDIP itu menilai dengan keputusan Ruhut Sitompul untuk mundur dari DPR merupakan hak individu dan pilihan politiknya itu harus dihormati.

“Kita sudah tujuh tahun bersama-sama di Komisi III. Tapi kalau seperti itu keputusannya kita dengar seperti apa lihat reses nanti,” kata dia.

Sebelumnya Ruhut berencana mundur sebagai anggota dewan pada masa reses mendatang, karena akan total bekerja sebagai juru bicara tim pemenangan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat pada Pilkada DKI Jakarta.

“Tentu dia mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat bahkan menjadi timses. Memang secara etika politik, partainya mendukung siapa, dia mendukung siapa. Terlepas dari urusan MKD, secara etika politik juga memang nggak enak dilihatnya,” kata dia.                         

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home