Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 07:09 WIB | Jumat, 18 November 2016

Agus Yudhoyono Akan Beri Modal untuk Pengusaha Tanaman Hias

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono di tengah warga. (Foto:demokrat.or.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono, berkampanye di Kampung Rawa Belong, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Agus menyebut daerah tersebut adalah sentra tanaman hias.

“Di sini sebetulnya, awalnya menjadi sentra untuk tanaman hias. Jadi, utamanya di sini adalah petani sekaligus penjual tanaman hias. Namun tidak sedikit dari mereka yang digusur. Tidak lagi memiliki pekerjaan tersebut dan akhirnya tanaman jauh sekali berkurang,” kata Agus kepada wartawan di Kampung Rawa Belong, hari Kamis (17/11).

Untuk menangani masalah tersebut, Agus akan mengucurkan dana bergulir jika terpilih sebagai Gubernur DKI. Setiap pelaku usaha disebut akan mendapatkan dana itu.

“Mereka rata-rata kurang modal. Mereka punya kreativitas banyak, tapi mereka kurang modal. Oleh karena itu, harapannya dengan menggunakan dana bergulir, selain mereka bisa meyakinkan untuk memulai usaha mereka, tapi ada yang sudah mulai dan kekurangan modal bisa dikembangkan lagi,” kata dia.

Agus pun mengatakan bahwa dirinya akan membuat lokasi sentra tanaman hias. Dengan begitu, perekonomian masyarakat bisa terangkat.

“Harapan warga agar saya bisa mencarikan solusinya. Termasuk menyiapkan tempat yang layak tersentralisir sehingga mereka dapat tetap berkehidupan dengan baik dan bisa menjajakan tanaman dengan baik pula,” kata dia.(demokrat.or.id)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home