Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 14:46 WIB | Kamis, 17 Maret 2016

Ahok akan Tambah 150 Ruang Publik Ramah Anak

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat menghadiri peresmian RPTRA di Johar Baru Jakarta PUsat, hari Kamis (17/3). (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berencana akan menambah lagi 150 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di seluruh wilayah DKI Jakarta. Dia ingin agar ruang publik bertambah banyak sehingga warga DKI Jakarta dapat berinteraksi secara sehat satu dengan yang lain.

“Mau nambah 150 RPTRA lagi. Kalau jadi 2017 ada 100-an kalau memang lahannya cukup ya,” kata dia usai meresmikan RPTRA Pulo Gundul, Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, hari Kamis (17/3).

RPTRA Pulo Gundul sendiri dibangun di atas lahan dengan luas 1.189 meter persegi menggunakan dana corporate social responsibility dari PT Global Digital Niaga.

Sejumlah fasilitas seperti aula serba guna, lapangan olahraga, ruang laktasi, PKK Mart, perpustakaan, toilet, taman interaksi, serta area resapan dibangun di sini. Bukan hanya itu, warga yang mengunjungi RPTRA ini juga bisa menikmati internet secara gratis.

RPTRA Pulo Gundul ini merupakan RPTRA ke-25 yang diresmikan oleh mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

Ahok juga menambahkan siapapun yang akan menjadi Gubernur DKI Jakarta mendatang harus melanjutkan untuk membangun RPTRA di seluruh wilayah DKI Jakarta. Masyarakat, lanjut dia, juga pasti akan meminta tambahan RPTRA kepada pemerintah selanjutnya.

“Jadi ini kan bagus ruangan makin padat bisa ada tempat kumpul. Bagaimana orang bisa saling berbagi curhat dan kenal,” kata dia.

Dengan demikian, lanjut dia, RPTRA menjadi sarana yang baik untuk warga saling memberikan perhatian seperti siapa yang sakit, butuh sekolah dan butuh rumah.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home