Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 20:03 WIB | Kamis, 21 Januari 2016

Ahok Berharap Pembangunan Kereta Cepat Selesai Tepat Waktu

Ilustrasi. Contoh monorel yang dipamerkan dan akan dipakai di Jakarta. (Foto: dok.satuharapan.com)

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berharap pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung yang baru saja diresmikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Walini, Bandung Barat, Jawa Barat bisa selesai tepat waktu.

"Ya saya harap ini bisa selesai tepat waktu," kata Ahok saat menghadiri peletakan batu pertama proyek pembangunan Kereta Cepat Jakarta - Bandung di Bandung Barat, hari Kamis (21/1).

Menurutya, keberadaan transportasi massal kereta cepat Jakarta - Bandung ini nantinya akan bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi di sepanjang koridor.

Kereta cepat itu sendiri ditargetkan selesai dibangun pada 2018 dan mulai dioperasikan 2019 mendatang. Transportasi ini juga akan terintegrasi dengan Light Rail Transit (LRT) dan transportasi lainnya di Jakarta.

"Nanti akan gunakan Halim, itu akan jadi satu kawasan," kata dia.

Ahok menambahka, kawasan Halim, Jakarta Timur nantinya akan menjadi pemberhentian terakhir kereta cepat dari Bandung yang ke Jakarta. Penumpang yang turun di kawasan tersebut dan ingin menuju pusat kota, bisa menyambung transportasi dengan LRT.

"Ini terakhirnya di Halim nanti kami tinggal sesuaikan saja," kata dia. (beritajakarta.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home