Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 17:18 WIB | Kamis, 22 September 2016

Ahok-Djarot Bahas Visi Misi Pro Wong Cilik

Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang diusung PDI Perjuangan, Basuki Tjahaja Purnama (kedua kiri) dan Djarot Saiful Hidayat (kedua kanan) disaksikan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (kiri) dan Wasekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah (kanan) menunjukkan dokumen kontrak politik usai diumumkan di Kantor DPP PDI Perjuangan Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Selasa (20/9). Dalam kesempatan tersebut DPP PDI Perjuangan juga mengumumkan beberapa pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur serta bupati dari berbagai daerah yang akan bertarung dalam Pilkada Serentak 2017. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Temui Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, menyatakan tengah membahas visi dan misi mereka untuk jika nanti kembali terpilih menjadi kepala daerah DKI Jakarta.

“Tadi membicarakan soal visi dan misi. Kan sebetulnya kita gampang, karena melanjutkan program-program Pak Jokowi yang sudah kita tahu, seperti Kartu Jakarta Pintar (KJP), subsidi beras, dan juga pemberian beasiswa. Ada yang akan kita sempurnakan,” kata Djarot, hari Kamis (22/9), di Balai Kota DKI.

Djarot menjelaskan, dalam visi dan misinya, salah satu bidikan utama ialah pada pembenahan kehidupan masyarakat Jakarta yang kurang mampu dalam hal pendidikan, kesehatan, dan makanan.

KJP, lanjut dia, akan dilakukan peningkatan hingga tingkat pendidikan tinggi, sehingga tidak hanya terbatas pada tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“KJP harus kita tingkatkan. Tidak hanya sampai pada tingkat SMP, tapi kita ingin sampai jenjang pendidikan tinggi. Subsidi beras dan kesehatan juga kita tingkatkan,” katanya.

Selain itu, Djarot menjelaskan akan hadir berbagai program beasiswa yang tidak hanya mencakup Perguruan Tinggi Negeri (PTN) saja. 

“Pendidikan akan kita tambahkan juga lewat beasiswa, tapi ini baru yang di PTN, sehingga harus dievaluasi. Anak yang kurang mampu akan sangat terbantu tentunya, tapi dengan catatan harus tetap berupaya keras untuk bisa mendapatkannya,” ujar Djarot.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home