Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 17:49 WIB | Rabu, 19 April 2017

Ahok-Djarot Legowo: Kekuasaan Itu dari Tuhan

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kiri) bersama istri, Veronica Tan (tengah) dan anak, Nicholas Sean Purnama (kanan) menunjukkan surat suara sebelum melakukan pencoblosan di TPS 54 kawasan Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta, Rabu (19/4). Basuki Tjahaja Purnama hadir bersama istri dan anaknya ke TPS untuk menggunakan hak pilih pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta putaran kedua. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A.)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat menerima hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei di mana pasangan calon pesaingnya, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno unggul telak.

“Kekuasaan itu Tuhan yang kasih, Tuhan yang ambil. Semuanya terjadi tanpa seizin Tuhan. Tuhan selalu tahu yang terbaik,” kata pria yang akrab disapa Ahok dalam konferensi pers di Jakarta, hari Rabu (19/4).

Ahok-Djarot berjanji akan tetap menjalankan tugasnya sebagai gubernur dan wakil gubernur selama sisa enam bulan ke depan hingga pelantikan gubernur yang baru. Dia membuka pintu kepada Anies-Sandi untuk ‘belajar’ mengenai ‘open government’ yang sudah dirancang semasa Ahok-Djarot menjabat.

Dia mengakui dalam sisa waktu enam bulan ke depan pekerjaan rumah yaitu program-program mungkin tak bisa diselesaikan olehnya. Ahok berharap Anies-Sandi sanggup melanjutkan program tersebut.

Tak lupa, mantan Bupati Belitung Timur ini mengucapkan terima kasih kepada pihak Polri, TNI, KPU, Bawaslu, ketua-ketua partai, relawan dan media yang sudah mendukung sehingga pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta ini berjalan dengan baik dan kondusif.

Selain itu dia berharap ketegangan semasa kampanye bisa dilupakan dan bersama-sama merajut kembali kebinekaan di Jakarta.

“Karena Jakarta rumah kita bersama,” kata dia menutup jumpa pers bersama awak media.

 

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home